Lencana Facebook

Selasa, 30 Desember 2008

Mumpung...

Sore ini aku sempetin posting lagi mumpung keponakanku yang paling nakal (youngky) masih belum pulang dari rumah mbakku Voniwati yang rumahnya berada di desa Gedangan (Sumur Dalam). Mungkin karena hujan atau lagi asyik bermain aku nggak tahu tuh tapi yang pasti dia pulang malam ini karena mama-nya nggak ngijinin dia nginap disana karena tadi Youngky nggak sempat bawa baju ganti.
Memang dari tadi hujan turun dari jam 15.00 dan sampai sekarang masih belum reda juga nih, pengennya sih aku jemput tapi aku malas karena selain jaraknya yang lumayan jauh jalannya juga pasti becek karena nggak di aspal. Maklumlah letak rumah mbakku agak pelosok gitu, hehehehe....

Cukup sampai disini dulu postingannya nih karena dari tadi aku selalu di ganggu terus ama keponakanku yang satunya nih minta main game di laptopku terus dari tadi, rengek-rengek sampai nangis gitu. Aku jadi nggak tega nih lihatnya.
Dah dulu yah...bye...
Baca Selengkapnya...

Minggu, 28 Desember 2008

Liburan Tahun Baru

Liburan tahun baru yang paling enak adalah untuk jalan-jalan. Tapi sayang liburan untuk tahun baru kali ini kayaknya aku nggak akan sempat ngelakuin semua itu. Selain karena saudaraku yang rencananya mau pada ngumpul di rumah Bago juga karena liburan kali ini singkat banget cuma 2 hari aja, nggak kayak tahun kemaren yang biasanya nggak terlalu jauh jaraknya dari Hari Raya Idul Fitri. Jadi udah pasti aku bakal kelabakan dengan kedatangan mereka tapi di balik semua itu aku merasa senang banget karena udah lama nggak ketemu dengan kakak dan ipar juga ama si kecil (keponakan) yang pastinya udah pada lucu dan bandel semua,hehe…

Malam ini yang datang hanya kakakku yang kedua beserta istri dan anaknya. Menyusul kakakku yang pertam yang katanya mau berangkat jam 19.00 dari Arjosari (Malang) tempatnya bekerja.
Dan mungkin selama liburan aku bakal absent ngblog dan blog walking, udah biasa kalau saudaraku datang aku pasti bermain dan nemenin para keponakanku.
Sampai disini dulu posting untuk hari ini. Aku mau mandi dulu nih karena baru saja habis main sepak bola yang lapangannya kebetulan pas di belakang rumahku. See you….
Baca Selengkapnya...

Kamis, 25 Desember 2008

Malam Natal

Khusus untuk malam ini aku lebih awal ucapin Selamat Natal kepada semua blogger yang sedang merayakannya baik di dalam negeri maupun yang sedang berada di luar negeri sekarang ini.
Beberapa kemaren aku memang nggak sempat meng-update blogku karena kesibukan kerja untuk persiapan liburan Natal sekaligus Tahun Baru yang tinggal menghitung hari ini. Terpaksa aku harus stok barang lebih banyak dari biasanya guna mengantisipasi lonjakan permintaan barang sewaktu-waktu.
Hari Natal adalah hari yang paling di tunggu umat Kristen di segala penjuru dunia. Malam yang penuh arti, dimana semua orang dengan gembira menyambutnya dengan aneka perayaan. Dan setelah tadi sempat berkeliling kota bareng Ayu hanya ada satu gereja yang aku temui sedang merayakan Natal yakni Gereja St. Paulus yang letaknya juga satu komplek dengan TK, SDK dan SMPK St. Paulus yang berlokasi di pinggiran kota Kraksaan. Namun lagi-lagi aku nggak sempat mengambil gambarnya untuk di perlihatkan ke teman-teman blogger karena lupa dari senangnya jalan-jalan.
Kondisi jalan raya tadi lumayan ramai dengan kendaraan, begitu juga dengan DIVA Swalayan dan DELTA Super Store ramai dengan pengunjung.
Nah pada waktu di DIVA Swalayan inilah aku baru ingat dengan kamera handphone-ku. Meski resolusi gambarnya tergolong rendah tapi lumayanlah bisa aku dapatkan gambarnya daripada lupa kayak tadi lagi,hehe…
Untuk postingan selanjutnya semoga lancar-lancar aja dan nggak ada halangan lagi seperti kemaren.
Baca Selengkapnya...

Kamis, 18 Desember 2008

Lancar Tapi Gelisah

Hari ini semua bisnisku lancar-lancar aja meski tadi sore sekitar jam 14.00 kota Kraksaan dan mungkin daerah disekitarnya juga sempat turun hujan namun semua tugas dan pekerjaanku bisa aku selesaikan sebelum hujan turun.
Siang tadi situasi di kota Kraksaan begitu ramai dengan rombongan kedatangan jamaah haji yang diarak ramai-ramai menyusuri jalan kota, meski sempat menimbulkan sedikit kemacetan lalu lintas yang sudah menjadi jalur Pantura ini namun hal itu tidak begitu lama karena rombongan tersebut langsung menuju ke rumah masing-masing setelah sebelumnya berkumpul di Masjid alun-alun kota Kraksaan.
Suasana gembira dan haru tampak di wajah keluarga masing-masing yang telah mempersiapkan berbagai acara dalam menyambut kedatangan jamaah haji ini. Termasuk salah satu diantaranya adalah H. Achmad Fadil dan istrinya Hj. Sofiatun yang telah menjadi pelanggan tetapku selama hampir 4 tahun sejak pertama kali aku bekerja yang saat itu masih sebagai pengecer kertas rokok.
Seiring berjalannya waktu bisnisku semakin lancar dan berkembang hingga menjadi salah satu distributor terbesar di kota Kraksaan (cie...bukan sombong lho tapi kenyataan.)
Untuk menjadi seorang distributor tidaklah segampang membalikkan telapak tangan, selama 2 tahun pertama aku melakukan observasi dan pendekatan kepada pemilik toko, tidak mudah untuk mendapatkan satu orang pelanggan karena dibutuhkan komitmen, kesabaran dan kepercayaan antara kedua belah pihak. Dan untungnya sampai detik ini semua masih aman-aman saja kecuali satu pelanggan yang membuatku selalu gelisah. Pelanggan tersebut aku dapatkan ketika usaha pembuatan rokok tradisionalnya (DJIDURAN) masih dalam level kecil bahkan bisa di bilang Produksi Rumah Tangga karena waktu itu karyawan yang dipekerjakan sekitar 4-6 org yang dikenal dengan nama rokok "Jaya Putra".
Selang beberapa bulan kemudian usaha yang dimiliki berkembang dengan pesat sampai jumlah karyawannya mencapai 300 orang setiap hari karena permintaan dari pasar yang begitu besar. Otomatis pesanan kertas rokok juga semakin bertambah dan begitu pula dengan tagihan yang dimiliki hingga berlembar-lembar nota yang saat itu mungkin ada sekitar 20 lembar nota yang masih belum dibayar dengan jumlah total keseluruhan mencapai Rp 70 juta.
Pusing sih mikirin gimana caranya nagih tapi hal itu nggak terasa karena keuntungan yang aku dapatkan juga lumayan banyak dan kesempatan itu aku manfaatkan untuk menambah modal usahaku hingga mencapai Rp 40 juta daripada dibuat foya-foya maklumlah anak muda gitu lho...)
Memang saat itu adalah saat "EMAS" untuk rokok "JP" tapi hal itu tidak bertahan lama karena beberapa tahun kemudian sekitar pertengahan bulan Agustus 2006 usaha dalam bidang rokok tersebut mengalami penurunan dan anjlok sampai sekarang ini. Begitu juga dengan sisa utang yang dimiliki juga ikut macet. Aku bingung harus gimana? Bayangin aja sampai detik ini utang yang masih dimiliki oleh pemilik "JP" jumlahnya masih Rp48 juta. Mau ditagih bilangnya nggak punya uang tapi herannya kenapa kok bulan kemaren "kuat" beli tanah dan bikin rumah???
Bila ditagih terus-terusan orangnya malah tersinggung dan nggak diterima diperlakukan seperti itu. Tapi kalau dibiarin kayak gini terus malah aku yang pusing mikirin setoran tiap minggu,capeeeeeeeeeek deh.......
Baca Selengkapnya...

Rabu, 17 Desember 2008

Akhirnya Datang Juga

Tadi aku bangun tidur agak telat dari biasanya sekitar jam 10.00 karena semalam habis mele'an didepan laptop sampai jam 05.00 gara-gara koneksi internet yang lemot banget (DIBAWAH STANDART SPEEDY), entah itu karena disengaja atau tidak yang tahu cuma petugas TELKOM.
Setelah mandi dan sarapan aku langsung tancap gas berangkat ke Kraksaan meski cuaca saat itu sedang gerimis tapi karena hari ini jadwal kerjaku padat jadi terpaksa aku pakai jas hujan menerobos tetes demi tetes rintik hujan yang turun.
Setelah sampai di Kraksaan aku langsung ke rumah Om Cho yang udah biasa menjadi tempat penitipan barang-barang ekspedisiku. Dengan wajah penuh semangat aku langsung menyapa dan bertanya "ada kiriman sampek nggak Om? tapi Si Om malah menjawab "Nggak ada barang datang ini Rud."

"Hah,lho mana barangku katanya udah di kirim dan masuk ke truk pengiriman tapi kok sampai jam segini belum juga sampai??" Daripada duduk bengong di rumah Om akhirnya aku putuskan untuk nagih utang lagi ke toko-toko. Ada yang bayar dan ada yang nggak, jengkel juga sih udah beberapa kali ditagih malah janji-janji terus (dongkol juga sih???). Nggak terasa setelah semua toko selesai aku tagih aku lihat jam di hapeku sudah menunjukkan angka 13.00 dan ini artinya waktunya Ayu istirahat karena hari ini kebetulan dia lagi lembur di DIVA Swalayan.
Ditengah perjalanan ke DIVA aku lihat sebuah truk pengiriman (Ekspedisi) dan setelah aku lihat kuli panggulnya ternyata benar dari Dinoyo Baru Surabaya. Tanpa ragu aku langsung bertanya ke si Kuli "Ada kiriman kertas rokok nggak pak?" lalu si Kuli menjawab "Ada mas, 6 sak." Aku langsung nelpon ke kakakku "Kok barangnya cuma 6 sak?" lalu kakakku jawab "Ya, sebagian barangnya aku bawa pake Chevrolet sebentar lagi aku sampek di Kraksaan karena sekarang udah masuk kota Probolinggo nih".
Setelah semua jelas aku langsung ke DIVA menemui Ayu yang waktu itu masih beres-beres hendak istirahat.
Aku langsung menunggunya di musholla belakang dan nggak berapa lama kemudian Ayu keluar lewat pintu belakang sambil membawa bekal nasi yang udah disiapin ibunya dari rumah yang isinya hanya nasi, ikan laut, jagung yang sedikit "alot" dan sambal terasi.
Setelah jatah istirahat habis aku kembali bekerja mengantarkan barang pesanan,tidak terlalu sulit mencari jejak truk pengiriman yang sedang menurunkan barang dari satu toko ke toko yang lain.
Setelah menunggu beberapa menit akhirnya barang pesananku turun juga di tokonya Om Cho terus aku langsung mengantarkan ke toko-toko dengan harapan besok mungkin mereka mau bayar sisa utangnya,hehehe....
Sayang moment hari ini nggak sempat aku foto.
Baca Selengkapnya...

Selasa, 16 Desember 2008

Semoga....

Akhirnya apa yang aku harapkan beberapa hari ini mulai terkabul. Hari ini beberapa pelanggananku sudah ada yang mulai order barang meskipun jumlahnya tidak sebanyak yang biasanya tapi aku tetap bersyukur dan berharap semoga ini adalah permulaan dari kesibukanku yang biasanya rutin aku jalani pada bulan-bulan kemaren. Mulai dari berangkat dari rumah aku langsung meluncur ke toko-toko pelangganku yang ada di Kraksaan, awalnya sih nagih utang tapi untungnya selain dapat uang tagihan mereka juga mulai pesan barang,hehehe...

Satu per satu pesanan aku catat dalam lembaran kertas kosong sambil berkeliling ke toko-toko dan setelah semua pesanan terkumpul dalam daftar pesanan aku langsung sms ke kakakku yang ada di Surabaya yang sekaligus menjadi bos dalam bisnis yang aku jalani ini. Katanya kakakku orderan barang yang aku pesan tadi sudah di kirim ke ekspedisi Dinoyo Baru Surabaya jumlah semuanya ada 9 sak dan langsung dimasukkan ke truk pengiriman, jadi paling tidak besok siang barangnya sudah sampek di Kraksaan dan rencananya akan langsung aku antar ke beberapa pelangganku dengan memakai sepeda motor, maklumlah dana yang aku punya masih belum cukup untuk membeli sebuah pick-up.
Dengan sepeda di atas itulah aku menjalani hari-hariku bekerja, mulai dari mengantarkan barang sampai sekedar jalan-jalan untuk menenangkan pikiran.
Sekian dulu untuk postingan blogku hari ini karena malam ini aku ada acara maen badminton di rumah jadi aku harus cepat-cepat pulang nih. Tapi nanti malam aku akan online dan blog walking karena dirumah aku udah pasang speedy,hehehe...
Dengan Speedy semua jadi lancar nih.
Baca Selengkapnya...

Sabtu, 13 Desember 2008

Nyantai Ajah Deh

Beberapa hari ini aku sengaja nggak meng-update blogku karena rasanya nggak punya semangat nih ngeblog gara-gara kerjaan yang sampai sekarang masih tetap sepi kayak gini.
Mungkin sekarang saatnya aku mencoba mencari tambahan pekerjaan sebagai jalan alternatif agar keuanganku nggak minus terus. Kalau misalnya aku cuma diam gini bisa-bisa kerjaan dan impianku selama ini bisa nggak terwujud nih??
Untuk sekedar informasi aja kalau didaerah Jawa Timur khususnya kabupaten Probolinggo sedang mengalami musim hujan yang mulai rutin turun tiap hari. biasanya sih yang paling sering waktu malam hari. Jadi untuk para petugas ronda khususnya di daerahku harus ekstra hati-hati, karena tadi malam sudah ada yang kebobolan alias kemalingan gara-gara hujan yang turun hampir sehari penuh mulai dari jam 16.00 sampai hampir jam 01.00. Makanya tadi malam kondisi di sekitar rumahku sepi banget nggak ada satu orang pun yang cangkuru'an (nggak seperti biasanya). Ya wajarlah kalau hujan-hujan yang paling enak adalah tidur sambil selimutan (pasti deh nyenyak banget).

Malam ini aku masih berada di Kraksaan sejak berangkat tadi siang dari rumah sekitar jam 12.00. Awalnya sih nagih tapi nggak ada satu pun yang bayar nih, omset udah turun eh... malah nggak ada yang bayar, capek deh!!!!
Jadi daripada pulang dengan hati dongkol ya mending aku surfing di dunia maya sebebas-bebasnya via free hotspot, lumayanlah sebagai penghibur hati yang sedang jengkel.
Baca Selengkapnya...

Rabu, 03 Desember 2008

Males, Letih Dan Lesu.......!!!!!!


Hari ini aku bingung harus posting apaan?
Aku nggak bisa konsentrasi menuangkan semua pikiranku, gara-gara kerjaan sepi semua malah jadi lesu.
Padahal tadi sewaktu berangkat kerja aku sudah bersemangat penuh bakal sukses dan lancar-lancar aja tapi pada akhirnya malah jadi seperti ini.
Entah kenapa aku merasa 2 minggu belakangan ini omset bisnis yang telah aku tekuni selama bertahun-tahun mengalami penurunan yang cukup drastis, biasanya omset pesanan barangku ke Surabaya tiap minggu rata-rata bisa mencapai nilai Rp 25 juta terkadang lebih tapi kini dalam 2 minggu terakhir ini pesananku hanya bisa mencapai berkisar di Rp 10 jt aja (capeeeek deh....) jadi bulan ini aku nggak bisa penuhi target penjualanku seperti biasanya..

Bukan hanya ini aja yang bikin aku lesu, pendapatanku juga otomatis berkurang bahkan minggu kemaren sempat minus malah harus menarik uang tabungan untuk menutupi biaya operasionalnya seperti bensin, ongkos ekspedisi dan uang makan jika ditengah perjalanan merasa lapar karena aku orangnya memang nggak tahan lapar apalagi pas lihat Bakso yang memang udah jadi makanan favoritku.
Pengennya sih cari kerja sampingan untuk sekedar uang tambahan yang sekiranya nggak terlalu dibatasi waktu, sebagai contoh misalnya jika ada kiriman barang atau pesanan aku bisa mengantarnya langsung tanpa menunggu waktu istirahat dulu. Seperti halnya kerjaanku yang sekarang ini namun sayang untuk saat ini kerjaan yang aku jalani sekarang lagi mengalami penurunan maka dari itu sekarang ini aku coba cari kerja yang laen.
Namun untuk daerah di sekitar sini (Probolinggo) kayaknya mustahil ada lapangan pekerjaan yang seperti itu kalau bukan bisnis milik sendiri.
Baca Selengkapnya...

Senin, 01 Desember 2008

Hore...!!!!! Dapat Blog Award & Tag

Kemaren aku benar-benar nggak sempat ngecek komentar diblogku gara-gara kepalaku tiba-tiba pusing cenat-cenut minta ampun rasanya kepala ini seperti mau pecah aja, pokoknya nggak enak banget....!!!!
Mungkin itu disebabkan karena beberapa hari ini waktu istirahatku nggak beraturan dan yang pastinya juga kurang tidur. Selain stamina menurun, berat badanku juga ikut-ikutan berkurang. Bayangin aja badan udah kurang daging kayak gini masih aja beratnya turun, pokoknya jadi orang kurus itu nggak enak deh??? (hehehehe...)
Maka dari itu untuk selanjutnya aku pengen "ngisi" badan ini lagi agar bisa keliatan lebih proporsional dan atletis meski nggak bisa niru kayak badannya Ade Rai yang serba otot dan seperti "superman" itu.
Karena kesehatanku kemaren agak terganggu akhirnya aku ketinggalan informasi nih? Soalnya setelah aku cek lagi blogku ternyata untuk pertama kalinya aku dapat tugas nih dari mbak Ika?
Pertamanya sih aku bingung harus gimana karena selama ini aku memang nggak pernah mendapatkan Award dan Tag dari teman-teman, maklumlah aku masih tergolong pemula dalam dunia internet. Oleh karena itu pula aku juga butuh saran dan kritik yang sifatnya membangun dan positif dari teman-teman semua.
Mengenai Award-nya untuk sementara ini akan aku simpan dulu sebagai kenang-kenangan nanti kalo ada kesempatan akan aku bagikan kepada teman-teman yang lain.
Tak lupa aku ucapin thanks banget ama mbak Ika untuk hadiahnya yang memang baru kali ini aku mendapatkannya dalam dunia maya. Dengan mendapatkan hadiah ini aku akan lebih rajin lagi blogwalking dan menggali ilmu di dunia maya.
Ternyata "dunia maya tak selebar dunia beneran" yach??? hiks...hiks...hiks...
Baca Selengkapnya...

Sabtu, 29 November 2008

Khusus Jalan-Jalan


Hari ini aku memang sengaja meng-update blogku pagi-pagi sekali berhubung tadi ada tugas dari seorang teman tapi sekarang semua sudah beres aku kerjakan dan daripada nganggur ya mending aku online browsing cari sesuatu yang baru di dunia maya, meski badan terasa capek dan mata sudah ngantuk.
Kemaren aku sengaja libur dari kerjaan karena nggak ada kiriman barang dan tugas nagih jadi daripada bengong dirumah aku sempatin aja jalan-jalan kerumah teman sekalian ambil uang pinjaman yang dulu pernah aku beri ke tetangganya tapi sayang pas aku sampek dirumahnya katanya temanku tetangganya yang pinjam uang ternyata masih belum bayar, aku disuruh nunggu tanggal 5 karena cuma tanggal itu dia menerima kiriman uang dari suaminya yang sekarang sedang bekerja di Bali sebagai buruh bangunan.
Daripada jengkel dan kesel karena setelah
nagih ternyata nggak dapat uang ya aku lanjutin aja jalan-jalan ke jembatan Pakuniran yang sungainya lumayan lebar dan hampir setiap tahunnya selalu menjadi langganan kiriman banjir dari Gunung Argopuro.
Pemandangan disekitarnya lumayan indah dan hawanya juga terasa sejuk jadi aku manfaatkan aja untuk menenangkan pikiran dari aktivitas sehari-hari. Namun sayang waktu itu sudah sore karena aku kemaren bangun tidur jam 13.30 gara-gara mele’an seperti sekarang ini. Maklumlah baru pertama kali pake Speedy dirumah jadi rasanya waktu seakan-akan berhenti dan setelah aku buka jendela kamar eehh ternyata matahari sudah keluar dari “tidurnya” dan setelah aku lihat jam (waduh) jam 05.30 tapi aku nyantai aja karena sudah aku rencanakan hari kemaren khusus libur jadi aku bias tenang tidurnya,hehehe…..
Lain halnya dengan sekarang, nanti jam 10.00 aku harus berangkat kerja dan siangnya aku masih harus jemput ayu (pacarku) karena besok dia giliran kerja P.S (masuk pagi pulang siang untuk istirahat dan sorenya balik kerja lagi sampai jam 21.30).
Sampai disini dulu aja postingannya, nanti siang kalau aku sempat aku pasti blog walking ke teman-teman, thanks ya….
Baca Selengkapnya...

Kamis, 27 November 2008

Speedy bikin kesel......

Ternyata sampai hari inipun juga speedy tak kunjung di instal dirumahku padahal aku sudah mendaftar untuk pasang speedy semenjak 3 hari yang lalu dan katanya petugas administrasi telkom akan dipasang keesokan harinya, tapi setelah aku tunggu ternyata mereka masih belum datang ke rumah bahkan sampai detik inipun juga aku masih
belum dikonfirmasi kapan pastinya speedy akan dipasang. Apakah memang seperti ini pelayanan pihak telkom kepada pelanggan? Atau mereka memang sedang "kebanjiran" order dari pelanggannya? Atau hal ini memang sudah menjadi tradisi bagi pelanggan telkom yang kurang "akrab" dengan petugasnya?
Atau mereka masih minta uang "pelicin" agar apa yang kita butuhkan bisa segera mereka kerjakan?
Apabila rata-rata semua orang Indonesia masih seperti itu, terus kapan bangsa kita bisa maju???

Dulu, salah satu yang menjadi semangat perjuangan tentara kita sewaktu bangsa Indonesia masih dalam perjuangan merebut kemerdekaan adalah lagu "maju tak gentar" tapi sekarang keadaannya sudah berbeda, negara kita sudah merdeka dan yang menjadi tanggung jawab yang harus kita perjuangkan adalah kemajuan teknologi. Jangan biarkan bangsa kita terus menjadi "pengikut" dalam bidang ilmu teknologi, kita harus bisa menjadi pelopor bagi anak cucu kita nanti.
Baca Selengkapnya...

Rabu, 26 November 2008

Hari Yang Tenang Untuk Pikiran Yang Suntuk


Setelah beberapa hari yang lalu aku dibuat pusing tujuh keliling oleh laptopku yang mengalami masalah karena software dan systemnya agak "error" tapi kini keadaannya berbeda jauh dari "dulu-dulunya", jauh lebih fresh dan uptodate karena semua program yang ada udah aku instal ulang semua. Pokoknya sekarang aku seneng benget dan nggak nyesel pilih merk ini laptop...
Ini semua berkat bantuan temanku (Shetiawan) yang telah banyak membantuku mulai dari awal belajar internet sampai belajar berburu dolar meski se-sen dolar pun masih belum berhasil aku dapatkan (namanya juga masih awal).
Pertama kali laptopku error aku bingung banget harus gimana dan mau ngapain karena aku sama sekali nggak tahu masalah "jeroannya" komputer?? Dari scan virus sampai di tune up udah aku lakukan tapi hasilnya tetap aja nggak berubah.
Akhirnya Wawan (Shetiawan) memutuskan kalau satu-satunya jalan kalau laptopnya pengen "segar" lagi adalah harus di instal ulang. Caranya????

Dari sekitar jam 22.00 sampek pagi jam 05.00 aku mele'an semalam suntuk ama wawan dari cari software sampek setting programnya, harus gini dan itu (aaaah.....pokoknya ribet banget deh pusing kalau dipikirin?????).
Setelah perjuangan yang panjang dan melelahkan akhirnya kami bisa menyelesaikan misi dan tujuan kami tepat pada waktunya. Meski waktu itu matahari keburu nongol karena udah bersinar terang di ufuk timur tapi kami tetap aja lelap tidur (dirumah masing-masing) dan bangun ketika matahari mulai bergeser ke barat (jam 13.30) he.....
Maklumlah aku terbiasa bangun siang karena jadwal kerjaku memang pada siang hari sekitar jam 12.00 aku baru berangkat kerja (ambil kiriman barang, nagih nota sampai transfer ke Bank BCA).
Hari ini aku rencananya pasang Speedy dirumah tapi aku masih belum tahu pasti apa jaringan teleponnya udah di "jumper" apa belum oleh petugas Telkom karena sekarang aku lagi online di Diva dan masih belum sempat pulang ke rumah (capek juga sih pengen pulang tapi masih asyik blog walking nih,nanggung!!)
Baca Selengkapnya...

Sabtu, 22 November 2008

Laptopku Lagi Error Alias SEDENK…..

Beberapa hari ini aku nggak sempat meng-update blogku karena laptopku sekarang lagi error nih. Nggak tahu kenapa dan entah kenapa tiba-tiba di jendela bawah ada peringatan “The Copy Of Windows Is Not Activated” yang artinya Program Windows yang ada di laptop ini masih belum teregistrasi.
Beberapa cara sudah aku coba dari mengakali System 32 sampai masuk Run ke bagian msoobe.exe tapi hasilnya tetap saja nihil. Aku coba konsultasi ke temanku dengan cari solusi yang ada di internet tapi kayaknya dia mulai angkat tangan juga dan sepertinya satu-satunya jalan hanya tinggal menginstal ulang semua program yang ada di laptopku tapi kendalanya untuk sekarang ini aku nggak punya CD Program yang dibutuhkan.

Memang temanku ada yang punya CD Program tapi itu hanya mencakup sebagian saja dan sisanya aku nggak tahu harus cari kemana?
Kalau masalah file yang tersimpan di hardisk katanya nggak akan hilang kalau cuma instal program yang penting file yang ada di C dan My Document harus di amankan dulu.
Mungkin diantara teman-teman ada yang punya solusi yang bisa menangani “The Copy Of Windows Is Not Activated” tanpa menginstal ulang seluruh program. Thanks…
Baca Selengkapnya...

Senin, 17 November 2008

LIBUR

Hari Minggu kemaren aku benar-benar nyantai dan rileks karena sengaja libur dari semua aktivitas kerja, berhubung nggak ada kiriman dan jadwal tagihan jadi aku manfaatkan untuk menyegarkan pikiran dan kumpul-kumpul bareng teman-temanku yang kebetulan kemaren juga lagi nyantai karena kemaren siang di daerah tempatku tinggal sempat hujan namun nggak begitu lebat
dan cuma sebentar aja, habis itu cerah dan kemudian hujan lagi. Makanya aku males banget mau keluar jalan-jalan pake sepeda motor, selain jalannya becek aku juga males banget mau nyuci sepeda motor,he….??
Kamaren aku sempat ketemu, ngobrol dan bercanda dengan teman-temanku (ada Rendra, Santo, Sarif dan Indra) yang juga kebetulan lagi santai dan masih tergolong tetangga rumahku karena sebelumnya aku sering disibukkan dengan kerjaan yang mulai rame dan harus keluar rumah hampir tiap hari. Yah syukurlah bisa disisihkan untuk dibuat tabungan dan menutupi biaya sehari-hari mengingat aku yang orangnya suka ngemil daripada duduk bengong dan nganggur gitu , ya kan?

Sempat juga aku main gitar sekedar coba-coba, terasa kaku dan gugup karena udah lama banget aku nggak main alat musik petik itu. Seingatku terakhir main gitar sewaktu masih sekolah SMU kelas 2 cawu 3 setelah itu nggak sempat main lagi karena harus fokus dengan pelajaran dan tugas rumah (PR) yang menumpuk dan pemahamannya kian rumit. Dalam sehari tugas yang harus diselesaikan rata-rata 2 dari 3 atau 4 mata pelajaran bahkan terkadang semua mata pelajaran diakhiri dengan tugas rumah. Pokoknya masa-masa saat SMU khususnya waktu kelas 3 nggak ada yang namanya nyantai dan keluyuran seperti kemaren. Bayangkan aja sehabis pulang sekolah sampek rumah langsung makan setelah itu mengerjakan tugas sampai selesai habis itu istirahat (tidur) dan malamnya belajar untuk pelajaran selanjutnya. Kegiatan tersebut rutin aku lakukan setiap hari namun untuk malam minggunya kadang aku khususkan untuk refreshing dan nonton televisi dirumah. Yang namanya pacaran udah nggak kepikiran lagi saat itu. (ciee…fokus banget yach,hehehe???)
Memang benar kenyataannya emang begitu, masa-masa pacaran cuma aku jalani saat masih kelas 1 dan 2 karena bobot pelajarannya masih belum begitu berat dan rumit, cuma tinggal pamahaman saja apalagi dalam mata pelajaran kimia dan fisika. Namun sayang aku nggak sempat melanjutkan kuliah karena aku merasa kasihan melihat mamaku yang tiap hari harus kerja banting tulang buka usaha toko karena papaku tersayang sudah lebih dulu meninggalkan kami sewaktu aku masih kelas 3 SD. (sedih banget kan melihat mama kerja cuma untuk menyekolahkan aku)
Namun aku sekarang merasa bersyukur karena udah bisa bantu mama cari uang sehingga dia nggak terlalu ngotot (maksa) kerja. Apabila mama kesulitan uang kadang aku memberikan sebagian tabungan hasil jerih payah kerjaku meski mama sering menolaknya, entah karena alasan apa aku juga nggak ngerti…?? (maklumlah orang tua memang sulit untuk dimengerti).
Baca Selengkapnya...

Kamis, 13 November 2008

mEnDadAkkkkk.............!!!!!!!!!!!!!


Hari ini bagiku semua serba mendadak dan penuh kejutan setelah tadi pagi aku ditimpa musibah karena barang kirimanku rusak di tengah jalan, terpaksa hari ini bisnisku mengalami rugi. Namun semuanya tiba-tiba saja hilang ketika aku iseng-iseng mencoba hotspot ditempat aku biasa istirahat kerja dan ternyata sudah aktif lagi. Otomatis aku bisa rutin online lagi setiap hari, tidak seperti kemaren yang sempat libur panjang gara-gara hotspotnya dicabut. Memang dari kemaren aku sudah berencana untuk pasang speedy dirumah namun setelah seribu kali mikir akhirnya aku putusin untuk menabung saja daripada digunakan untuk speedy, bukannya aku pelit tapi aktivitas sehari-hariku lebih banyak dihabiskan di luar rumah jadi eman-eman kan kalo pada waktu kerja masih kepikiran ama internet, kerjaanku bisa amburadul tuh??

Malam ini sungguh diluar dugaan dan benar-benar tidak aku rencanakan padahal tadi aku udah mau pulang karena semua kerjaanku udah selesai dan daripada duduk bengong di Diva Swalayan sekalian aku coba "konek" eh ternyata bisa "HOREEEEE..........!!!!!!!" daripada yang dilihatin cuma pengunjung yang sibuk dengan barang belanjaannya mending aku surfing ria di dunia maya, hehehehe....
Sudah seminggu ini kegiatan posting untuk blog ini aku bekukan karena terhalang akses internet. Awalnya sih mau numpang ama teman yang kebetulan berlangganan telkomnet instan tapi nggak enak tuh karena temanku juga lagi sibuk dengan kerjaannya apalagi kemaren komputernya sempat error sampai harus di install ulang dari awal,capeeeeek deh????
Tapi syukurlah sekarang komputernya sudah kembali seperti semula setelah selama 2 hari kerja lembur didepan komputer.
Baca Selengkapnya...

Jumat, 07 November 2008

Hujan Dan Gudang Garam Surya….??


Seperti itulah cuaca yang dialami kota Kraksaan dan sekitarnya beberapa hari terakhir ini. Semenjak mendekati akhir dari bulan Oktober kemaren awan mendung terus saja rutin mengunjungi daerah Kraksaan dan sekitarnya bahkan tak jarang juga disertai hujan lebat. Memang memasuki bulan November ini adalah awal musim hujan untuk daerah Probolinggo setelah tahun kemaren mengalami kemarau yang lumayan panjang hingga para petani kebingungan dalam mencari sumber mata air untuk mengairi sawahnya.

Awal musim hujan ini memang membuat senang sebagian warga setempat khususnya warga yang berada di daerah pedesaan yang umumnya bermata pencaharian sebagai petani. Namun hal ini justru membuat sedikit terganggu bagi warga kota yang biasanya sibuk dengan rutinitas kerja khususnya yang bekerja sebagai buruh keliling (salesman), alasannya mereka harus sabar menunggu hujan reda baru melanjutkan tugas kerjanya mencari orderan/pesanan barang. Seperti halnya saya yang bekerja sebagai salesman suatu barang yang sekarang ini sedang menyetor uang hasil tagihan dan masih dalam antrian di bank BCA menunggu giliran, memang harus dibutuhkan kesabaran apabila ingin melakukan setoran yang kadang kala harus rela berdiri sampai 1 jam lamanya. Beginilah situasi yang dialami oleh bank BCA sejak dari dulu yang “sudah tradisi” katanya sebagian orang yang telah sering datang dan melakukan transaksi melalui bank BCA.
Bagi saya pribadi hal ini tidak menjadi masalah karena sudah menjadi kebiasaan rutin saya setiap seminggu sekali melakukan setoran tunai lalu ditransfer langsung ke atasan saya setelah uang setoran masuk ke rekening saya (cuma numpang lewat rekening saya saja yang saldonya selalu kosong,he?). Jadi meski harus berdiri sampai berjam-jam pun nggak jadi masalah dan nggak akan terasa karena sudah terbiasa begini.
Selesai melakukan setoran bukan berarti saya bisa santai dan jalan-jalan, tugas saya masih belum selesai sampai disini karena tadi sebelum berangkat mama saya nitip suruh belikan rokok Gudang Garam Filter (Surya) 12 yang saat ini mulai langka didaerah Kraksaan dan otomatis harganya pun dinaikkan oleh pihak toko khususnya Agen Grosir untuk mendapatkan keuntungan yang lebih bahkan 8 kali lipat dari keuntungan biasanya. Bayangkan saja rokok Gudang Garam Filter (Surya) 12 yang harga dari salesnya Rp 64.500/pres biasanya dijual/dioper dengan harga Rp 65.000 kini dipasaran umumnya dibandrol dengan harga Rp 69.000/pres, itupun masih kesulitan untuk mendapatkannya karena stok rokok khususnya Gudang Garam Filter (Surya) 12 untuk Agen Grosir dikurangi hingga separuh dari biasanya, entah karena apa alasannya juga nggak begitu jelas?. Bahkan kalau ada barangnya kadang bisa mencapai harga Rp 70.000/pres, enak banget kan dari pada para pengecer/toko eceran yang harga ecerannya cuma Rp 7.500/pak?\
Memang beginilah hidup, yang kaya makin kaya dan yang miskin makin ambruk? Jadi jangan heran kalau orang gila dan stress saat ini makin bertambah jumlahnya dari tahun kemaren. Maka dari itu lebih baik kita jalani hidup ini dengan santai seperti iklan komersil yang mengatakan “ENJOY AJA” gitu loh….
Baca Selengkapnya...

Jumat, 31 Oktober 2008

Marah, sebel, kesel dan jengkel.


Perasaan itulah yang aku alami semalam karena selalu dicurigai oleh pacar aku sendiri gara-gara aku salah ngirim sms yang sebenarnya aku tujukan ke temanku wulan anak condong (nama sebenarnya sih jumaryati tapi dia nggak mau di panggil begitu katanya sih terlalu katrok,he…) tapi tanpa aku sadari malah nyasar ke nomornya dia (saking kangennya dan mikirin dia terus sampai aku nggak sadar kalau salah pencet nomor,uupss…?) tapi bukan ini kok yang bikin aku kesel setengah mati.
Setelah dia nerima sms nyasar itu terus dia langsung balas sms ke nomorku bilang kalau aku salah ngirim nomor dan ngomel sejadi-jadinya sampai melarang aku sms-an dengan teman-temanku, bukan cuma satu orang saja tapi semuanya?!. Dan yang paling menjengkelkan setelah aku tahu kalau ternyata dia lebih mempercayai orang lain daripada pacarnya sendiri (wah, jengkelin banget kan?!!!).
Bayangin saja kalau misalnya kalian yang sudah berusaha bela-belain sang pacar tersayang (antar jemput kerja, ini dan itu) tapi akhirnya dia malah lebih mempercayai orang lain daripada omongan pacarnya sendiri???. Apalagi dia mengatakannya hal itu secara terang-terangan sama aku tanpa memikirkan bagaimana perasaannya aku selama ini yang sudah berusaha memenuhi semua keinginannya dan menjadi seperti apa yang dia inginkan (cie…kayak lagunya alm.Chrisye aja nih,he..?).

Aku nggak tau dan nggak bisa bayangin bagaimana jadinya nanti kalau dia masih tetep kayak gini yang nggak mau mengubah sikap dan cara berpikirnya yang menurutku masih terlalu egois dan kayak anak kecil banget padahal umurnya sudah dewasa lho (23 tahun). Kalau bukan aku yang selama ini selalu mengalah mungkin kami udah bubaran sejak dulu? (cie… makin mengharukan aja nih kayak lagunya seventeen,he..?)
Memang sih dulu kami sempat putus pacaran cuma gara-gara sikapnya yang selalu sok tahu, arogan dan selalu berpikiran negatif tentang aku. Waktu itu Siti (teman kerjanya di Diva Swalayan) melihat aku boncengan dengan yanti (teman sekolahku waktu masih SMP dulu) dan dia langsung laporan ke pacarku tapi laporannya “ditambahin” alias difitnah kalau dia baru saja melihat aku boncengan ama cewek laen,mesra banget sambil pegangan tangan dan boncengannya pake ngerangkul segala, yang ini dan yang itu pokoknya lengkap dan komplit deh nggak ada yang kurang. Otomatis tanpa pikir panjang lagi pacarku langsung naik darah dan marah-marah sama aku. Dia ngomel gini,gini, dan gini sejadi-jadinya. Yang lebih aneh lagi setelah capek-capek aku jelasin pokok persoalannya dia malah nggak mau dengerin penjelasanku sampai aku bawa sendiri temenku si yanti agar menjelaskannya langsung ke pacarku namun dia justru lebih percaya apa yang dikatakan oleh siti temannya (egois banget kan?).
Padahal jujur saja niatku waktu itu cuma sekedar bantuin yanti untuk minta stempel dealer dan tanda tangan mantan bos-nya (pemilik dealer) untuk surat keterangan pengalaman kerjanya selama 4 tahun di dealer mocin (motor cina) di kota Kraksaan tersebut yang rencananya akan digunakan sebagai bahan pertimbangan dalam melamar kerja di dealer pusat (atasan dari bos-nya) yang berada di daerah Pasuruan. Sebenarnya sih waktu itu aku memang lagi libur kerja dan aku sudah bilang hal itu ke pacarku tapi entah kenapa tiba-tiba yanti sms dan minta tolong di anterin ke Kraksaan karena dia masih belum punya SIM. Memang sih yanti punya kakak tapi waktu itu kakaknya lagi sibuk cari rumput untuk pakan sapi karena bapaknya memelihara 4 ekor sapi dan kebetulan bapaknya waktu itu lagi sakit jadi yang gantiin nyari pakan rumput ya terpaksa kakaknya jadi saudaranya nggak ada lagi yang bisa di mintai bantuan.
Tapi dasar nasib waktu itu memang lagi sial, sudah di cemburuin dan di putusin sama pacar eh ternyata surat lamaran kerjanya yanti katanya malah di tolak sama kepala personalia dealer pusat, berhubung dealer tempat dia bekerja dulu masih terbelit masalah utang sama atasannya, benar-benar sial kan???
Setelah beberapa hari berlalu tanpa ada komuniksi langsung dari pacarku akhirnya aku beranikan diri untuk meminta maaf untuk yang kedua kalinya sama pacarku. Aku perjelas lagi masalah yang terjadi kemaren dan syukurlah nasib sial telah berlalu dan kami bisa balikan lagi untuk pertama kalinya dalam sejarah pacaran kami. Dan syukur sampai sekarang belum ada masalah yang rumit lagi seperrti dulu tapi soal pemikiran dan sikapnya yang selalu sok tahu masih tetap melekat meski sudah beberapa kali aku ingatkan agar jangan diulangi seperti itu lagi.
Semoga saja hubungan yang kami jalani bisa langgeng sampai pernikahan nanti. Tapi kalau ngomong masalah pernikahan mungkin giliranku sekitar 2 atau 3 tahun lagi tuh, soalnya aku masih nunggu antrian dari kakakku Agus (29 tahun) yang sampai sekarang masih belum menikah juga tapi sudah punya pacar namun kata pacarnya masih pangen kuliah (wah antriannya masih panjang nih,he….).
Sekian dulu untuk posting hari ini, tanpa terasa kok sudah panjang amat yach ceritanya?? He…………


Baca Selengkapnya...

Rabu, 29 Oktober 2008

Kisah Mencekam Sepeninggal Suzanna



Semalam aku nggak bisa tidur karena pusing mikirin bahan rujukan posting untuk blog ini, pengennya sih mau cari bahan yang bagus sekedar untuk menambah wawasan bagi teman-teman yang telah berkunjung ke blog ini tapi berhubung masih bingung ya aku tulis seadanya dulu yach?
Berita yang paling hangat untuk saat ini adalah kisah seputar meninggalnya artis film horor yang mempunyai julukan "ratu horor", dia tak lain adalah alm.Suzanna.
Dalam hidupnya dia lebih sering bermain dalam film horor bahkan semasa saya masih kecil film yang dia bintangi yang paling saya takuti. Bahkan setelah almarhum meninggal dia masih tetap seperti waktu maen di film dulu. Menurut kabar di sebuah tabloid yang tadi sempat saya baca, suami alm.Suzanna (cliff) sering di "kunjungi" oleh alm.Suzanna bahkan saudara dan keponakannya yang laen juga pernah didatanginya.

Pembantunya yang sampai sekarang masih tetap bekerja dirumahnya juga sempat melihat "penampakannya", bahkan penampakan yang paling sering dijumpai adalah wangi melati yang tiba semerbak memenuhi ruangan kamarnya.
Begitu juga dengan suasana di TPU Giriloyo tempat jenasah Suzanna disemayamkan. Menurut kabar sejak alm.Suzanna dikuburkan disana ada banyak kejadian aneh yang terjadi di seputar makam, mulai dari adanya penampakan, adanya bau yang "aneh" bahkan tak sedikit dari para pengunjung yang datang seorang diri di "sesatkan" dan di buat "linglung" olehnya. Pokoknya ngeri banget kalau ngebahas seputar Suzanna, akupun ngerasa ngeri nih dibuatnya. Takut dapat "kunjungan" alm.Suzanna..Hii
Baca Selengkapnya...

Selasa, 28 Oktober 2008

Bingung Dengan Cuaca......??



Hai teman-teman, hari ini kembali aku posting lebih awal lagi nih sekalian aku nunggu kiriman barang dari Surabaya yang masih belum datang lewat jasa ekspedisi yang jadwalnya akan sampek hari ini juga. Sekarang ini aku berada di Diva Swalayan yah seperti biasanya surfing internet sebebasnya dengan free hotspot yang disediakan Diva Swalayan khusus untuk pengunjung Pondok Makan Diva.
Siang ini cuaca kota Kraksaan sangat cerah bahkan terbilang panas, tempat parkir Diva Swalayan pun terlihat kosong dengan kendaraan baik mobil atau pun sepeda motor, otomatis pengunjung/pembeli yang biasa berlangganan di Diva Swalayan juga ikut sepi.Cuaca seperti ini biasanya menandakan bahwa nanti sore atau nanti malam akan turun hujan lagi seperti kemaren malam dengan curah hujan yang tidak bisa dipastikan karena hujan yang turun kadang lebat dan kadang juga cuma gerimis bahkan cuma mendung aja nggak ada hujan yang turun.
Namun masyarakat disini yang sering menggunakan kendaraan roda dua (sepeda motor) selalu antisipasi dengan selalu membawa jas hujan
karena cuaca sekarang benar-benar tidak bisa di duga. Mungkin ini karena pengaruh pemanasan global (global warming) yang sekarang mulai menunjukkan dampaknya karena ketidak-pedulian manusia terhadap lingkungan khususnya mereka yang selalu menjarah hasil hutan dan membuang limbah baik limbah hasil produksi (pabrik) ataupun limbah rumah tangga yang di buang begitu saja tanpa memikirkan dampaknya bagi lingkungan.
Meskipun semua negara sudah marak melakukan penghijauan dan ajakan-ajakan melalui iklan televisi seperti acara green minutes di metro tv namun kalau tidak disertai dengan kesadaran dari diri kita sendiri, semua akan sia-sia alias percuma. Toh sebagian dari kita masih ada yang melakukannya hanya karena uang semata.
Jangankan hutan Kalimantan yang sekarang sudah tercemar keasliannya meski sudah di awasi oleh pihak PERHUTANI setempat. Hutan-hutan yang ada di sekitar tempat tinggal saya sekarang sudah gundul dan gersang tidak seperti 10 tahun yang lalu yang masih tampak hijau dan subur,kalau memang diawasi oleh PERHUTANI terus kenapa hal seperti masih bisa terjadi?? Apakah mereka benar-benar tidak tahu akan apa yang terjadi? Apa mereka tidak bisa melihat dan membedakan keadaan sekarang dengan 10 tahun yang lalu??Ayo PERHUTANI tekadkan semangatmu, jangan sekedar mementingkan kepentingan dan kesenangan diri sendiri yang sifatnya cuma sesaat tapi pikirkanlah nasib anak cucu-cucu kita di masa depan nanti. Berikanlah mereka kesempatan untuk menikmati hidup tanpa kekhawatiran akan terjadinya perubahan alam yang disebabkan oleh pemanasan global yang tanpa disengaja kita lakukan.


Baca Selengkapnya...

Senin, 27 Oktober 2008

PaDam...........!!!!!!!!!!!!!!

Hari ini lagi-lagi kota Kraksaan di landa hujan yang lumayan lebat setelah kemaren sempat juga terjadi hujan lebat yang lumayan lama bahkan pihak PLN setempat sempat memadamkan arus listrik yang menerangi kota Kraksaan dan sekitarnya guna menghindari terjadinya arus pendek akibat pohon roboh.
Diva, Delta, Soponyono, Istana dan swalayan-swalayan lainnya juga tak luput dari pemadaman listrik bahkan Diva Swalayan terpaksa tutup lebih awal karena genset yang biasanya dipakai saat terjadi padam mengalami macet akibat tenaga cadangannya (aki) tidak kuat untuk menghidupkan mesin utamanya. Alhasil semua pengunjung yang sudah berada didalam Swalayan bahkan yang sudah membawa barang belanjaannya terpaksa dibatalkan dan dikeluarkan dari gedung dengan dibawah pengawasan
pihak satpam Diva.Karyawan Diva pun juga tak luput dari akibat pemadaman mendadak ini, semua karyawan yang sedang bertugas di pulangkan setelah gedung Diva Swalayan kosong dengan pengunjung, hal ini bukan malah membuat pihak karyawan bersedih justru mereka senang karena bisa pulang lebih awal. Hal ini memang jarang terjadi mengingat Diva Swalayan selama ini hanya pulang lebih awal waktu menjelang Lebaran kemaren. Dan menurut sumber dari salah satu karyawan Diva ada yang mengatakan “kalau bisa Diva Swalayan sering-sering seperti kemaren juga nggak apa-apa kok, kami senang dan enjoy aja malah malam ini dia sangat mengharapkan terjadi padam listrik lagi, he…???”
Menurut laporan dari salah satu temanku mengatakan bahwa disekitar rumah sakit Waluyo Jati sekitar pukul 21.30 wib telah terjadi warung roboh akibat terjangan angin yang disertai dengan hujan lebat, kejadiannya tepat di sebelah barat makam Pahlawan. Untungnya ketika hal itu terjadi pemilik warung sedang berada di rumah karena waktu itu warung sedang sepi dengan pembeli akibat hujan yang turun mulai sore hari.


Baca Selengkapnya...

Sabtu, 25 Oktober 2008

PANCAROBA

Itulah yang sedang dialami di kota-kota dan desa sekitar kabupaten Probolinggo yang sedang mengalami peralihan musim dari musim kemarau ke musim hujan. Seperti halnya cuaca kota Kraksaan hari ini diliputi oleh awan mendung yang disertai dengan gerimis membuat hawa semakin sejuk, padahal tadi pagi cuaca sangat cerah bahkan bisa dikatakan panas. Berbeda dengan daerah Leces yang masih dalam satu kabupaten dengan Probolinggo, menurut kabar dari seorang teman saya ternyata disana hujannya sudah tergolong lebat. Pasalnya dari pagi sekitar jam 10.00wib hujan sudah mulai turun dan sampai menjelang sore hujan belum juga reda.


Hal ini membuat warga sekitar menjadi resah dan khawatir takut akan terjadi bencana banjir dan angin puting beliung seperti yang terjadi di daerah Situbondo beberapa minggu kemaren yang kerugian materiilnya diperkirakan mencapai angka milyaran rupiah, hal ini bisa dilihat dengan banyaknya rumah warga yang mengalami rusak berat akibat terjangan angin puting beliung yang datang secara mendadak.
Oleh karena itu saya yang juga termasuk warga Probolinggo tercinta ini mengajak siapapun baik yang disengaja atau tidak disengaja telah berkunjung ke blog ini untuk menjaga kebersihan lingkungan kita agar terhindar dari bencana banjir dan tanah longsor yang pada umumnya selalu di sebabkan oleh manusia yang tidak memikirkan nasib anak cucu kita di masa depan nanti.
Baca Selengkapnya...

Jumat, 24 Oktober 2008

SELAMAT......

Segenap kru dan karyawan PT.DJIDURAN.Tbk mengucapkan “SELAMAT” atas kehadiran putra pertama pasangan Nurhadi Eka Setiawan (wawan) dan Susi selaku pemilik dari blog desabago.blogspot.com. Mohon maaf apabila waktu ke rumah sakit saya dan “teman” saya tidak sempat membawa kue atau buah-buahan karena waktu itu saya buru-buru soalnya ada kiriman barang datang dari Surabaya yang masih belum di ambil + ada orang yang minta kiriman barang secepatnya, jadi saya dari rumah langsung jemput “teman” terus kerumah sakit nganterin “formulir” daripada dianterin malam-malam takut penting kan?. Sekali lagi “selamat Yach”.

Mohon maaf apabila hari ini saya tidak sempat membuat konten yang “berisi” karena hari ini saya sangat sibuk dengan kiriman barang dan aktivitas rutin saya.
Hari ini kakakku yang bernama Agus Supratman berangkat balik ke Kediri dengan berkendara sepeda motor Supra X125 sambil membawa barang yang berupa kampas kopling truk bekas yang di daur ulang di Kediri. Katanya sih bisnis kayak gitu lagi menjamur disana karena untungnya lumayan besar sekitar 30%-40% dari modal. Pengennya sih ikutan bisnis kayak gitu tapi untuk sekarang ini saya masih berusaha fokus dengan pekerjaan rutin saya soalnya bisnis yang saya jalani lebih pasti, terjamin dan tidak terikat waktu. Jadi hari ini mau kerja apa nggak ya terserah saya tapi kalau ada orderan barang dari pelanggan saya pasti langsung kirim, nggak perduli pas hari libur atau nggak yang penting dapat uang. Karena didunia ini nggak ada yang berarti tanpa adanya uang, hehehe….( ya nggak?)
Oh ya hampir lupa nih, diantara teman-teman ada yang hobi badminton nggak?? Kalau ada kita adakan persahabatan yuk?? Sekalian kita tukar pengalaman, gimana??


Baca Selengkapnya...

Rabu, 22 Oktober 2008

ANUGERAH......


Hari ini salah satu dari temanku akan mandapatkan salah satu anugerah yang paling tak ternilai harganya dan tak bisa di gantikan dengan apapun yang ada di dunia ini, yaitu seorang putera yang di perkirakan akan lahir malam ini.
Tadi sewaktu menjenguk di rumah sakit keadaan si calon ibu masih stabil dan masih belum ada tanda-tanda yang mengkhawatirkan namun sampai saat ini masih belum ada kabar pasti mengenai keadaan calon ibu dan bayi karena calon bapaknya juga belum memberi kabar.Yah, semoga aja proses persalinannya lancar-lancar saja dan berjalan normal.
Malam ini seperti biasanya aku melakukan posting di Diva Swalayan karena disini masih disediakan free hotspot, pengennya sih pasang Speedy dirumah tapi berhubung kabel jaringannya masih belum terjangkau untuk daerah Bago, yah terpaksa deh sampai sekarang saya masih dibilang “nebeng” itung-itung ada yang gratis ngapain harus bayar.


Pihak Diva Swalayan sendiri tidak merasa keberatan dengan adanya free hotspot, malah dengan begini pengunjung yang terhitung masih remaja dan memiliki laptop akan lebih sering berkunjung ke Diva Swalayan terutama di bagian “Dunia Unyil” yang selalu menyediakan makanan dan minuman ringan sebagai teman di waktu sedang browsing internet.
Tempat yang paling aku favoritkan di Diva Swalayan adalah di bagian majalah tepatnya di belakang “Safa Media Interaktif”, selain tempatnya yang enak suasana disana juga amat santai tidak seperti di swalayannya yang selalu di awasi baik oleh satpam maupun dari pihak pengawas.
Foto yang ada disamping kiri adalah foto salah satu pegawai yang bertugas menjaga majalah, namanya mbak ningsih. Dia bekerja disini sejak bulan Februari 2008, dulunya ada 2 orang yang bertugas bergantian namanya mbak lasmi namun semenjak minggu kemaren dia di pindah ke bagian baju yang ada di sebelah barat. Katanya mbak ningsih nggak enak kerja sendirian karena nggak bisa istirahat tapi mau gimana lagi namaya juga atas perintah “bos”, mau nggak mau harus nurut kalau nggak nanti dipecat dong.
Sekian dulu untuk posting hari ini moga aja posting hari ini bisa menghibur teman-teman yang sedang berkunjung ke blog ini. Besok kita sambung lagi, ok!!!

Baca Selengkapnya...

Selasa, 21 Oktober 2008

SEPI


Hari ini aku sengaja melakukan posting lebih awal dari biasanya karena kerjaanku sekarang pas lagi sepi. Perkiraanku hari ini akan ada kiriman barang datang dari Surabaya via pangiriman ekspedisi, eh ternyata katanya bos barangnya masih dipending di Surabaya jadi hari ini aku percuma niat kerja dari rumah cuma buang-buang uang bensin.
Namun hal ini aku manfaatkan untuk posting di blogku dan cari-cari info di internet, nanggung kan kalau langsung pulang?? Lagian sekarang Diva Swalayan lagi sepi dengan pengunjung jadi aku bisa dengan leluasa disini tanpa merasa terganggu dan musik yang biasanya selalu diputar kini hampir tidak kedengaran.


Mungkin sebentar lagi aku akan pulang karena nanti jam 6 sore aku ada acara pertandingan maen badminton dalam rangka persahabatan dengan Club Besuki dan biar nggak terlalu capek aku mau istirahat sebentar agar nanti bisa maen habi-habisan.
Besok aku pasti sambung lagi postingannya yach…..

Baca Selengkapnya...

Senin, 20 Oktober 2008

Sumber Hidup?????????


Malam ini aku baru saja pulang dari acara arisan punya mama yang diadakan oleh sebuah koperasi swasta di restoran Sumber Hidup Probolinggo. Sebuah restoran yang memang sudah tidak asing lagi bagi warga Probolinggo dan sekitarnya.
Acara yang diselenggarakan berjalan cukup meriah dengan adanya undian doorprize yang dipersembahkan oleh pihak koperasi sendiri dengan di iringi musik dan penyanyi yang tidak kalah hebohnya dengan yang ada di tipi (katane ; wong ndheso), he....?!.
Penyanyi-penyanyi ini memang khusus disediakan oleh pihak restoran demi menjaga kenyamanan para tamu undangan selama acara berlangsung. Namun sungguh sangat disayangkan setiap moment yang terjadi selama acara berlangsung tidak dapat saya abadikan dan perlihatkan kepada teman-teman semua karena kualitas kamera dalam ponsel saya masih sangat terbatas tapi itu bukan berarti saya menyerah dan diam dengan kondisi seperti ini?
Sekarang setelah impian untuk membeli laptop terkabul, secara diam-diam saya sengaja menyisihkan uang jajan saya sedikit demi sedikit alias "nabung" untuk bisa membeli sebuah kamera digital yang harganya lumayan terjangkau namun kualitasnya bisa di andalkan. Ini semua saya lakukan demi teman-teman yang sengaja atau pun tidak disengaja telah berkunjung ke blog ini tapi masih merasa kurang puas karena sedikitpun tidak ada dokumentasi yang bisa saya publikasikan dalam blog sebelumnya..
Tentunya dari dulu teman-teman semua sering bertanya-tanya, "mana sih foto dokumentasinya, kok dari dulu cuma ceritanya tok yang dipublikasikan tanpa disertai dengan dokumentasi yang dimaksud?".
Maka dari itu doakan saja semoga dalam bulan ini bisnis yang saya jalani bersama kakak saya dapat segera lancar kembali seperti sebelum bulan puasa, agar keinginan saya untuk lebih melengkapi dan menyempurnakan blog ini dapat segera tercapai,Amin!.


Baca Selengkapnya...

Sabtu, 18 Oktober 2008

BORING..........!!!!


Itulah yang aku alami kemaren sewaktu libur dari pekerjaan karena dirumah hampir tidak ada aktivitas yang begitu menyibukkan. Memang mamaku punya toko tapi disana sudah ada mbakku yang membantu lagian ukuran tokonya kecil jadi kalau terlalu banyak yang membantu bukan malah semakin lancar tapi akhirnya malah jadi merepotkan karena tidak bisa leluasa dalam melayani pelanggan. Maka dari itu iseng-iseng aku buat konten untuk blog ini daripada nganggur dirumah, mondar-mandir kesana kemari gak ada tujuannya apalagi terlalu banyak tidur juga gak baik buat kesehatan.
Siang hari kemaren matahari tidak begitu panas karena adanya awan mendung yang menutupi daerah Bago dan sekitarnya yang disertai dengan angin sepoi-sepoi yang berhembus dengan lembut menyusuri setiap dusun yang ada di desa Bago. Tapi sayang mendungnya tak juga kunjung hujan mungkin karena adanya angin ini sehingga hawa air yang terkandung di dalam awan terbawa mengikuti arah angin bertiup.
Sembari ditemani lagu MP3 dan bermain laptop aku terus berusaha mencoba untuk mengisi tiap blog yang aku miliki. Memang blog yang aku punya jumlahnya masih terhitung sedikit sekali karena aku masih dalam tahap belajar dan bereksperimen mencoba segala sesuatu yang berhubungan dengan blog. Aku jadi ingat sebuah pesan

dari seorang teman yang ada disebelah rumahku yang bernama shetiawan ( akrab dipanggil wawan) yang sudah sangat mahir dalam bidang komputer apalagi cuma membuat blog semacam ini yang baginya ini hanyalah hal kecil yang dapat dia tangani dengan waktu beberapa menit saja. Dia pernah berkata padaku :
“ Kalau kamu pengen cepat paham dan mahir dalam membuat blog mending jangan terlalu banyak menciptakan blog, cukup satu saja yang penting kamu bisa konsentrasi dan rajin merawatnya ( meng-update) setiap hari, selain itu rajin-rajinlah untuk berkunjung ke blog teman atau orang lain dan jangan lupa untuk mengomentari ataupun memberi saran yang sopan, baik dan membangun untuk blog itu sendiri “ katanya.
“ Tapi “ katanya lagi sekedar mengingatkan kepadaku.
“ Komentar yang kamu berikan harus benar-benar berhubungan dengan konten yang dibahas dalam blog itu, jangan sampek blog itu membahas buah nanas tapi kamu komentarnya buah mangga, lucu kan jadinya?? ” katanya sambil tertawa.
Jadi dunia maya (internet) ini tidak jauh beda seperti halnya kita di dunia beneran ini, orang tidak akan berkunjung ke blog kita jika bukan kita dulu yang berkunjung ke blognya seperti istilahnya silatuhrahmi gitu??
Lain halnya dengan blog yang dimiliki oleh seorang artis seperti halnya Sandra Dewi. Tanpa promosi atau hal semacamnya semua orang memang sudah mencari segala sesuatu yang berhubungan dengannya jadi dia (Sandra Dewi) tinggal duduk manis saja para pengunjung sudah berdatangan, apalagi didalamnya blognya juga terdapat foto-foto seputar dirinya sudah tentu pasti semua orang pengen lihat apa saja yang di alami olehnya. Pokoknya kalau kita sudah jadi artis segala sesuatunya otomatis mudah untuk didapatkan, tidak seperti kita yang harus banting tulang pikir sana-sini yang terkadang buat kita jadi bingung harus gimana lagi?
POKOKNYA JADI ORANG TERKENAL ITU ENAK ASAL JANGAN KARENA BERBUAT KRIMINAL, HE…HE…

Baca Selengkapnya...

Kamis, 16 Oktober 2008

BaKsO..................

Teman-teman semua sudah pasti tahu dengan jenis makanan yang satu ini. Makanan yang terbuat dari daging sapi pilihan dan dihaluskan ini adalah salah satu makanan yang paling saya favoritkan jika sedang istirahat dari pekerjaan.
Jenis bakso yang paling saya gemari untuk daerah Kraksaan adalah bakso Solo dengan ciri khasnya yang sangat unik yaitu bola daging (pentolan) yang sengaja dibuat sebesar kepalan tangan orang dewasa. Untuk tempatnya saya lebih memilih Bakso p.Gatot yang pemilik dan penjualnya memang asli pendatang dari Solo. Selain itu eksistensinya untuk daerah Kraksaan sendiri memang sudah lama dikenal dan digemari oleh sebagian besar warga kota baik dikalangan anak-anak, remaja, dewasa maupun orang tua. Hal ini memang wajar mengingat perjuangan waktu pertama kali buka usaha ini p.gatot harus rela berkeliling kota dengan gerobak dorongnya yang sekarang ini sudah pensiun alias rusak termakan waktu.

Namun untuk peralatan masak di stand kios utamanya yang berada tepat di halaman depan rumahnya sendiri, p.gatot masih tetap menggunakan sistem gerobak dorong. Katanya hal ini memang sudah menjadi kebiasaannya di waktu muda kala sedang berkeliling kota. Namun bedanya sekarang cuma digunakan untuk memindahkan masakan (bakso) yang sudah siap saji ke kios yang ada di depan halaman rumahnya jadi tidak perlu susah payah mengangkat kuah dan pentol,tinggal dorong saja beres…
Untuk harga bisa dibilang mahal (Rp 5000,00 per porsi) namun menurut saya hal ini sesuai dengan apa yang kita dapatkan yaitu pentolan yang sangat lezat,hehe….
Sekian untuk posting hari ini bila ada kritik dan saran yang positif dari teman-teman semua saya akan sangat berterima kasih.


Baca Selengkapnya...

Senin, 13 Oktober 2008

BeRdiRi................????????????

Kemaren saya sengaja istirahat dari segala aktivitas yang ada, mulai dari rencana kerja sampai untuk postiing pun jadi malas karena keasyikan istirahat. Hari ini saya sengaja menyempatkan diri untuk melakukan posting blog ini disela-sela kesibukan rutin saya agar blog ini selalu up to date setiap harinya.
Cuaca dan keadaan di sekitar kota Kraksaan siangi ini terlihat normal seperti biasanya, tidak ada aktivitas dan keramaian yang mencolok karena cuaca gari ini sangat cerah bahkan terasa amat panas. Tapi lain halnya dengan

Bank BCA di Kantor Cabang Pembantu Kraksaan. Tampak antrian nasabah yang sangat panjang baik yang ingin menabung, menyetor atau pun menarik uang. Para nasabah harus rela berdiri sampai berjam-jam untuk bisa melakukan transaksi. Hal ini sudah menjadi pemandangan yang biasa bagi para nasabah yang berasal dari daerah sekitar , tapi bukan berarti mereka (para nasabah) tidak pernah mengeluh dengan pelayanan seperti ini. Saran dan kritik dari para nasabah sering datang silih berganti ke Customer Service namun dari pihak Bank sendiri tidak pernah memberikan solusi yang terbaik. Pernah suatu saat ada nasabah yang berasal Malang datang untuk melakukan setoran uang tunai ke sesama rekening BCA dan dia mengeluh sistem antrian yang kurang efektif seperti ini. Diapun mencoba untuk memberi saran agar BCA KCP Kraksaan akan lebih baik jika disediakan mesin untuk setoran tunai seperti yang ada di BCA Pusat Cabang Probolinggo. Namun dari pihak KCP sendiri tidak menyanggupi dengan alasan “ini hanya Kantor Cabang Pembantu” katanya sang Kepala Bagian Manager. Mungkin hal ini disebabkan karena nasabah BCA jauh lebih banyak daripada bank-bank yang lain.
Hal ini sangat berbeda jauh dengan BNI ’46 KCP Kraksaan yang sangat mengutamakan pelayanan, meski masih tergolong “di bawah” BCA namun mereka memberikan solusi alternatif dengan menyediakan kursi bagi nasabah yang sedang mengantri dan melakukan sistem nomor bagi mereka yang ingin melakukan transaksi. Sehingga para nasabah merasa nyaman saat mangantri dan hampir tidak ada laporan keluhan yang diajukan.
Untuk Bank yang lainnya pun tidak jauh beda dengan yang dilakukan oleh BNI karena mereka lebih mementingkan kenyaman nasabah dalam transaksi sehingga para nasabah merasa puas dengan pelayanan bank tersebut.

Baca Selengkapnya...

Sabtu, 11 Oktober 2008

Undian Unilever

Malam ini suasana di Diva Swalayan tampak berbeda dari hari-hari sebelumnya, hal ini disebabkan karena adanya pengundian kupon dari pihak Unilever yang sebelumnya telah melakukan promosi besar-besaran terhadap jenis barang tertentu yang gencar dilakukan pada bulan Ramadhan kemaren.
Suasana selama pengundian cukup meriah dengan dipimpin oleh mantan penyiar kondang di Radio
PMA Kraksaan yang cukup terkenal di kota Kraksaan yaitu Rudi Rizaldy yang sekarang ini menjabat sebagai kepala bagian Personalia di Diva Swalayan. Artis-artis lokal juga hadir ikut meramaikan jalannya pengundian diantaranya adalah Fita Melinda dan kakakknya Riska Prastika yang ikut berpartisipasi meramaikan jalannya pengundian.
Pemenang hadiah utama jatuh kepada Bpk.Rizal dari Paiton dengan hadiah utama berupa sebuah lemari es 2 pintu dari produk SHARP karena Unilever sendiri tidak memproduksi barang-barang elektronik.
Baca Selengkapnya...

Jumat, 10 Oktober 2008

MeSin PeNduLanG dollAr

Posting kali ini adalah lanjutan dari posting kemaren berhubung karena kemaren baterai laptopku tidak cukup untuk melanjutkan ke tahap ini. Setelah Anda melakukan 2 tahap sebelumnya sekarang kita memasuki tahap yang ke-3, yaitu :
3. Membuat Konten
Setelah menentukan tema dan memiliki domain, tentunya Anda harus mengisinya dengan konten yang sesuai dengan tema yangsudah Anda tentukan sebelumnya. Berita buruknya adlah sangat dianjurkan untuk membuat konten dengan bahasa inggris. Konten dengan bahasa inggris memiliki probabilitas lebih besar dan lebih “aman” untuk disetujui oleh Adsense.
Lalu bagaimana jika Anda tidak memiliki materi tema dalam bahasa inggris? Don’t worry be happy, karena berita baiknya adalah internet kaya akan sumber konten yang tidak akan pernah habis. Carilah artikel-artikel di internet yang berkaitan dengan tema yang dibuat sebagai bahan rujukan.
Berikut ini alamat-alamat website yang bisa dijadikan sebagai bahan

referensi untuk blog Anda :
• www.valuablecontent.com
• www.articlecity.com
• www.ezinearticles.com
• www.dotcomwomen.com
• www.fripp.com/articleslist.com
• www.gutenberg.org
• www.goarticles.com
• www.freshcontent.net
Dari artikel yang ada di web di atas, Anda bisa saja memasukkan artikel dari penulis-penulis tersebut ke halaman web Anda. Namun tentu saja Anda harus menyebutkan sumber atau nama pengarangnya. Anda tentu tidak ingin disebut sebagai plagiator, bukan?
Nah, berita baiknya lagi jika Anda memiliki dana berlebih dan tidak mau berpusing-pusing dengan konten, Anda juga bisa mencari penulis konten di www.elance.com atau menyewa ghost writer di http://doctoradsense.wordpress.com.
Alternated lainnya di internet sudah tersedia berbagai macam program pembuat konten. Selain manual juga tersedia program pembuat konten secara otomatis. Jadi Anda tidak perlu repot-repot lagi memikirkan konten. Anda cukup memsukkan beberapa keyword pada program tersebut, maka akan muncul artikel atau konten yang sesuai dengan keyword tersebut.
Beberapa program pembuat konten yang bisa Anda pakai diantaranya adalah Adsense Page Generator. Dengan program ini Anda tidak perlu bingung untuk membuat sebuah konten, cukup dengan memasukkan beberapa keyword yang dipakai, maka artikel akan jadi dengan sendirinya. Program ini bisa Anda beli di www.adsensepagemaker.com dengan harga US$9.95. Namun jika Anda masih ragu, Anda bisa mencobanya terlebih dahulu dengan versi demonya yang bisa di download melalui http://adsensepagemaker.com/apmsetup.exe.
Program lainnya adalah Adsense Exposed. Anda bisa membelinya dengan harga US$19.95. Sebelum memutuskan membeli sebaiknya Anda bisamencoba versi trial-nyadi http://download-soft.com/company/developer/ipublishing-co.htm.
Nah, jika anda tertarik dengan artikel-artikel di www.goarticles.com Anda juga bisa membelinya melalui fastcontent. Namun, harganyalebih mahal yaitu US$49.99, Oleh karena itu sebaiknya Anda coba dulu versi demonya yang bisa di download melalui http://mercury.walagata.com/w/xfairguy/fastcontent.zip.
Saran saya, belilahprogram-program tersebut jika Anda sudah benar-benar memiliki account adsense. Untuk sementara ini gunakan saja yang gratisan dahulu sebagai bahan latihan.
Untuk program gratisan , Anda bisa menggunakan program Smart Page Generator dan Page Generator yang bisa di download dari alamat http://www.page-generator.com dan http://www.tadart.free.fr.
Nah, jika Anda masih belum terbiasa menulis tapi sudah menemukan sumber rujukan yang cocok, segeralah membuat konten dengan beberapa sub konten karena seperti yang saya katakan sebelumnya bahwa “Google love content”. Misalnya jika ingin membuat kontan dengan tema ‘affiliate business’ , maka Anda bisa membuat sub konten yang berisi definisi, jenis-jenis affiliasi, sumber-sumber bisnis affiliasi, dan sebagainya. Lalu simpan dalam folder tersendiri di komputer Anda. Setelah itu, Anda bisa menggunakannya sebagai bahan rujukan untuk konten Anda. Cara ini akan mempermudah Anda membuat konten.
Satu hal yang terpenting dalam membuat konten adalah bagaimana caranya agar pengunjung web Anda selalu tertarik untuk kembali mengunjungi halaman web Anda. Oleh karena itu, update-lah selalu konten Anda dan pilihlah selalu tema yang bagus agar manjadi bahan ‘rujukan utama’ bagi pengunjung yang membutuhkan informasi tersebut.
Setelah konten siap, carilah template untuk menempatkan konten tersebut. Anda bisa menggunakan search engine untuk mencari template dengan menuliskan ‘free template’ pada kolom mesin pencari.
Sebagai catatan, langkah pembuatan konten ini tidak harus dilakukan jika Anda menggunakan script konten yang ‘tinggal pakai’. Sebagai contoh, jika Anda ingin membuat situs yang berisi kumpulan-kumpulan link iklan atau advertising direktori, maka Anda tidak perlu bersusah-payah untuk mencari artikel atau konten karena konten Anda akan berisi direktori iklan dari webmaster lain. Untuk mencari konten yang siap pakai Anda bisa mencarinya dari banyak sumber di alamat http://hotscripts.com.
Salah satu yang bisa Anda gunakan adalah directory fileshome yang di download dari www.fileshome.som . jika Anda akan memakai script ini, maka situs Anda akan berisi direktori script dari berbagai sumber yang bisa diisi baik oleh pengunjung ataupun Anda sendiri. Script ini bahkan sudah berisi kode Adsense. Anda tinggal menggantinya dengan kode milik Anda.
Konten script lain yang cukup bagus adalah Article dashboard. Dengan script ini, Anda akan memiliki situs berisi direktori artikel seperti http://www.articledashboard .com.
Saran saya, jika Anda ingin memakai script ini, gunakan saja setelah Anda memiliki account Adsense.
Seperti kata pepatah “tiada gading yang tak retak”, saya akan sangat berterima kasih apabila Anda bersedia memberi saran, kritik, masukan, atau apapun untuk perbaikan konten dalam blog ini.


Baca Selengkapnya...

LaNjuTan MeSin PenCaRi UaNg

Karena kemaren saya ada kepentingan mendadak jadi saya minta maaf kepada teman-teman yang udah penasaran karena penjelasan yang terputus dari saya?
Nah untuk langkah yang kedua saya akan coba memberi sedikit panduan kepada teman-teman karena sekarang jam sudah menunjukkan pukul 04.00 jadi saya usahakan untuk melek sebentar berhubung masih ada teman yang menemani saya malam ini.
setelah langkah pertam sebelumnya kini saatnya kita melanjutkan ke langkah kedua, yaitu :
2. Memilih Domain dan Mendaftar Hosting
Setelah Anda siap dengan tema, belilah domain untuk tema tersebut. Pilih nama domain yang sesuai dengan tema atau keyword yang telah Anda tentukan sebelumnya. Untuk mengecek apakah nama domain yang Anda inginkan masih tersedia atau tidak, maka gunakanlah alamat www.whois.net
Sebenarnya Anda bisa saja menggunakan layanan free domain seperti www.50webs.com , tetapi sangat disarankan

untuk membeli domain sendiri dengan beberapa pertimbangan berikut :
 Lebih mudah diingat.
Domain gratisan selalu menyertakan alamat asalnya sehingga alamat URL yang akan muncul akan menjadi panjang. Domain dengan alamat www.mydomain .com tentu akan lebih mudah diingat daripada domain gratisan yang biasanya memiliki alamat www.my-domain.mydomain.com atau www.mydomain .com/mydomain.
 Lebih professional
Membeli sebuah domain ibaratnya membeli sebuah toko sedangkan domain gratisan ibaratnya memiliki warung yang hanya “menumpang” di sebelah toko.
Nah, jika Anda memilih domain yang berbayar, ada banyak penyedia domain dan hosting yang bisa Anda pilih. Untuk Indonesia, salah satunya Anda bisa menggunakan paket dari www.kedaihosting.com
Saat ini, domain berbayar relative murah. Anda paling tidak hanya mengeluarkan uang sekitar Rp.100.000 untuk membeli domain ditambah sewa hosting sebesar Rp1.000 per bulan. Uang sebanyak ini anggaplah sebagai modal untuk memulai bisnis Anda yang jika rugi pun nantinya tidak akan membuat cash flow Anda terganggu. Namun saya optimis, jika Anda melakukan langkah-langkah yang ada dalam blog ini, bisa-bisa Anda akan ketagihan membeli banyak domain untuk Adsense .
Think about this: saat ini tarif Google Adwords minimal adalah $0,05 per klik!. Bagaimana jika domain Anda memiliki keyword dengan harga katakanlah $5 per klik? Atau bagaimana jika Anda tidak membeli domain , tetapi memakai domain gratisan? Satu hal lagi, Anda tidak perlu mengeluarkan uang untuk memiliki atau mendaftar Adsense. Anda bisa melakukannya dengan gratis.
Untuk langkah terakhir akan saya lanjutkan pada posting selanjutnya karena mata saya sudah tidak bisa di ajak kompromi nih, selain sudah sipit eh masih ditambah dengan ngantuk......capek deh???
Baca Selengkapnya...

Kamis, 09 Oktober 2008

MeSin PenCaRi UaNg

Banyak diantara pengguna internet yang tahu, tetapi lebih banyak lagi yang belum tahu bahwa mesin pencari Google yang selam ini biasa dipakai untuk mencari infomasi ternyata bisa juga dipakai sebagai mesin pencari uang.
Melalui sebuah program yang dinamakan Adsense, setiap orang memiliki peluang untuk ikut menikmati sebagian “kue” kesuksesan Google dalam “industry pencarian” didunia maya.
Berbekal sebuah situs web, blog, atau portal, seseorang bisa mengikuti
program Adsense tanpa harus mengeluarkan biaya sepeser pun dengan peluang penghasilan yang tidak terbatas. Dengan menyisakan sedikit ruang untuk ditempati iklan atau mesin pencari search engine Google, pendapatan berupa DOLAR akan mengalir dengan sendirinya apabila ada pengunjung web atau blog yang melakukan klik iklan atau menggunakan mesin pencari Google di web atau blog kita. Semakin bamyak pengunjung web atau blog tersebut, semakin besar pula peluang yang terus-menerus mandapatkan DOLAR.
Dengan mengikuti langkah-langkah yang ada dalam blog ini, saya hampir bisa memastikan bahwa Anda juga dapat memanfaatkan Google sebagai mesin pencari uang. Semua bisa Anda lakukan dengan begitu mudah dan cepat bahkan gratis tanpamengeluarkan biaya apapun tapi untuk akses internetnya tetap harus bayar dong.
Secara umum ada tiga langkah yang harus kita lakukan, yaitu :
1. Menentukan Tema/Keyword
Tema adalah hal yang paling penting jika Anda ingin menggunakan Adsense sebagai media pencari uang karena Adsense hanya akan memunculkan iklan sesuai dengan konten atau tema yang ada pada halaman web. Jadi jika web Anda berisi tentsng scholarship maka iklan web yang muncul di web Anda pun akan berhubungan dengan scholarship.
Dalam hal ini ingatlah bahwa Google lebih menyukai blog yang memiliki banyak konten, oleh karena itu sebaiknya Anda menuliskan konten yang sesuai dengan tema yang benar-benar Anda pahami. Misalnya jika Anda paham sekali tentang otomotif maka tidak ada salahnya jika web Anda berisi tentang otomotif.
Namun bagaimana dengan seseorang yang tidak mempunyai keahlian khusus? Jangan khawatir, Anda juga masih mempunyai kesempatan untuk bergabung dalam Adsense. Anda bisa membuat web yang berisi direktori-direktori dengan tema tertentu. Salah satu contoh web dengan direktori yang isinya berupa link ke alamat perdagangan forex dan saham online adalah www.e-traderworld.com .
Intinya, agar Anda bisa meraup dolar yang banyak maka Anda harus pintar-pintar mencari tema atau keyword yang banyak diklik pengunjung internet. Untuk mengetahui seberapa banyak kemungkinan keyword tersebut di klik atau rata-rata pay per click dari keyword atau tema yang dipilih, kita bisa menggunakan software yang bisa di download di alamat-alamat berikut:
• www.pixelfast.com/overture
• www.digitalpoint.com/tools/suggestion
• www.adsense-tools.com/keymarketingbuddy.php
• http://inventury.overture.com/d/searchinventory/suggestion
• www.softnik.com
• www.worldtracker.com
Sebagai contoh jika Anda ingin menggunakan www.worldtracker.com untuk mencari keyword “banking” Anda, maka Anda mempunyai kesempatan untuk mendapatkan $2,2 dari setiap iklan yang di klik oleh pengunjung web atau blog (rata-rata pay per click untuj banking adalah $2,2). Selain itu Anda juga bisa menggunakan software good keyword dan PPC Toolkit yang bisa di download gratis melalui http://www.softnik.com. Namun jika Anda ingin lebih professional, Anda bisa menggunakan Keyword Expander seharga $19 (versi demonya bisa di download melalui http://latshawsystems .com/download/keywordexpander.zip).
Nah sekarang Anda tinggal memilih tema apa yang akan Anda tulis di web atau blog Anda. Anda bisa menulis tema atau keyword yang menjual berdasarkan keahlian yang Anda miliki atau berdasarkan mahal-tidaknya pay per click.
Saran saya, lebih baik Anda membuat tema menjual yang Anda sendiri juga benar-benar memahami tema tersebut.
Baca Selengkapnya...

Minggu, 05 Oktober 2008

aKseS InTeRnET

Setelah beberapa hari sebelumnya saya disibukkan dengan acara pertemuan antara saudara-saudara saya yang kebetulan letak kerjanya saling berjauhan atau yang pada umumnya lebih dikenal dengan acara silaturahmi. Akhirnya hari ini saya baru saja pulang dari Malang dan sengaja menyempatkan diri ke Diva Swalayan yang berada dipusat kota Kraksaan tidak lain hanya untuk melakukan posting terbaru untuk blog ini sekalian juga istirahat melepas lelah sejenak karena dalam perjalanan tadi sempat mengalami
macet di daerah Tongas tepatnya di jalur kereta api karena waktu itu pas ada kereta jurusan Probolinggo - Jember yang mau lewat menyeberangi jalan raya, hal ini sudah biasa saya lakukan jika pekerjaan saya sudah selesai karena di Diva swalayan khususnya di pondok makan diva disediakan free hotspot bagi mereka yang ingin berakses internet tanpa batas.
Lain halnya dengan keadaan dirumah saya sendiri yang masih belum ada jalur akses internet yang bisa memuaskan seperti Speedy, yang ada cuma telkomnet instan yang masih "saudaranya" speedy, sebenarnya sih sama saja namun sayang kecepatan untuk akses internetnya masih sangat lamban.
Saya berangkat dari desa saya ( Bago ) menuju ke kota Malang dengan ikut dalam satu rombongan kakak sulungku beserta dengan keluarganya.Acara lebaran tahun ini berlangsung dengan sangat meriah dan serentak dirayakan diseluruh daerah Probolinggo.
Suara letusan dan cahaya dari kembang api dapat dilihat dan terdengar diseluruh sudut kota Kraksaan.
Belum lagi adanya pertunjukan atraksi free style yang dilakukan oleh bikers yang berasal dari beberapa kota dan daerah disepanjang jalan yang menghubungkan Kraksaan - Paiton.
Tidak seperti lebaran tahun yang lalu dimana terdapat ketidakcocokan kapan jatuhnya hari Idul Fitri yang menyebabkan hampir seluruh warga indonesia menjadi bingung.
Baca Selengkapnya...

Senin, 29 September 2008

MudiK RaMe-rAme

Jalanan kota Kraksaan sekarang pada rame dengan kendaraan bermotor, semua orang sibuk dengan rencana mudik ke keluarganya masing-masing, tapi lain halnya dengan pak Polisi.
Saya merasa salut dan bangga kepada mereka (para POLISI), meski panasnya matahari begitu menyengat terasa di kulit tapi mereka tetap setia mengatur jalannya arus lalu lintas supaya perjalanan arus mudik bisa lancar, aman dan yang paling penting adalah meminimalisir terjadinya kecelakaan yang sering di sebabkan oleh

kesalahan yang dilakukan pihak pengendara karena terburu-buru dalam mengendarai sepeda, mobil, ataupun para buruh pabrik terutama salesman yang selalu di kejar target omset per bulan.
Sebagai contoh saya sendiri yang bekerja sebagai sales bagian marketing di daerah Kraksaan, tiap bulan saya harus mencapai target yang sudah saya rencanakan dari awal bulan, semua bisa diatur jika kita mampu memonitor dan memperkirakan perkembangan pasar tiap bulannya, namun jika usaha yang kita lakukan ternyata tidak memenuhi target bulanan ya kita terima saja apa adanya dengan lapang dada yang penting kita sudah berusaha dan bekerja semampu kita.
Untuk hari ini kota Kraksaan aman-aman saja dari kecelakaan, meski tiap malam hampir di pastikan macet di jalan raya depan DIVA Swalayan karena banyaknya pengunjung yang berbondong-bondong berbelanja baju, makanan, dan keperluan sehari-hari lainnya.
Demikian untuk posting hari ini saya harap teman-teman tidak kecewa dengan konten harian tentang kabar seputar kota Kraksaan beberapa hari ini yang sengaja saya buat sendiri khusus untuk pengunjung yang datang ke blog saya baik yang disengaja maupun tidak.
Untuk kritik dan saran saya persilahkan dengan senang hati karena saya memang membutuhkan masukan ide dari teman-teman semua,oke?

Baca Selengkapnya...

Minggu, 28 September 2008

KoCAr-kAciR, capek deh?

Posting hari ini aku cukup merasa lega dan bersyukur karena dari kemaren saya pusing mikirin ini blog?
Kemaren tampilannya sempat kocar-kacir gara-gara bereksperimen dengan blogku sendiri tapi setelah aku berusaha mikir sana dan sini akhirnya aku bersyukur karena tampilannya bisa kembali seperti semula.
Memang tidaklah mudah mempelajari bahasa komputer yang sangat ribet dan penuh dengan kode-kode rahasia?Temanku aja harus berjuang sampai bertahun-tahun didepan komputernya jadi belajar komputer,emang bener apa yang dikatakan oleh temanku bahwa belajar menguasai komputer haruslah continue setiap hari, kalo tidak begitu kita bisa "gagap" menghadapi yang namanya bahasa program komputer.

Menghadapi hari raya Idul Fitri yang udah makin dekat ini saya berharap kepada taman-teman semua untuk berhati-hati jika akan berencana mudik lebaran, karena di daerah Kraksaan aja udah beberapa kali terjadi kecelakaan.
Kemaren saja adik temanku kecelakaan jatuh dari sepeda motornya di daerah Klaseman baratnya Pajarakan dan untung saja dia hanya mengalami sedikit luka lecet padahal di daerah tersebut sering dikenal dengan daerah "angker" yang sering memakan korban jika terjadi kecelakaan.
Dan untuk hari ini saja sudah terjadi dua kali kecelakaan di daerah Kraksaan tepatnya di pertigaan Semampir.
Jadi harapan saya untuk teman-teman semua agar tetap berhati-hati dalam perjalanan mudik agar kita semua bisa berkumpul dengan saudara-saudara kita yang sudah menunggu di rumah, ok?
Baca Selengkapnya...

Jumat, 26 September 2008

CUACA HARI INI............

Rupanya cuaca hari ini cukup bersahabat bagi anda-anda semua yang sedang menjalankan ibadah puasa yang secara kebetulan berada di kabupaten Probolinggo khususnya kota Kraksaan, karena hari ini entah mengapa cuaca mendung dan udara terasa agak dingin, hal ini sangat berbeda jauh bila di bandingkan dengan hari-hari sebelumnya apalagi hari kemaren yang panasnya terasa menyengat di kulit.
Tapi cuaca hari ini tidak saja menguntungkan bagi mereka yang sedang menjalankan ibadah puasa tapi juga memberikan dampak buruk bagi mereka warga sekitar daerah paiton dan sekitarnya yang sedang panen daun tembakau.
Hasil dari potongan daun tembakau yang telah susah payah mereka kerjakan semalam akan menjadi buruk karena potongan daun tembakau yang tidak cepat mengering dalam waktu semalam akan menjadi hitam dan terasa pahit. Kualitasnya pun tidak akan maksimal dan itu juga akan berpengaruh pada nilai harga jual nantinya. Apalagi sekarang gudang tembakau milik Gudang Garam Tbk telah tutup .
Hal ini tentu akan merangsang mereka yang selaku pemilik ijin pabrik rokok tradisional atau yang lebih dikenal dengan pembuat ROKOK DJIDURAN untuk lebih meningkatkan mutu dan kualitas rokok yang mereka hasilkan. Mengapa tidak?
Dengan harga tembakau yang terbilang cukup murah namun kualitas super , mereka akan berlomba-lomba memakai ataupun membeli daun tembakau yang sudah dipotong dan kering di pasaran untuk dicetak atau diolah sendiri dengan resep yang sudah ada ditoko-toko obat khusus untuk rokok.
Untuk mendapatkan atau menemukan toko-toko tersebut di daerah Probolinggo tidaklah begitu sulit karena jumlah mereka yang buka usaha tersebut terbilang cukup banyak untuk daerah Probolinggo terutama di daerah Kraksaan yang lebih dikenal dengan penghasil buah mangga terbaik.
Tapi hal ini masih juga sering jadi masalah bagi para pemilik ijin cukai, pasalnya dari pihak cukai seringkali mengambil keuntungan dengan berbagai alasan seperti pita cukai yang telat datang ataupun sekedar minta uang “pelicin” agar mereka dipermudah dalam mengurus cukai.
Semua itu adalah “lagu lama” bagi pihak cukai karena mereka kurang sadar dan mngerti akan pentingnya kontribusi cukai dengan daerah itu sendiri, sebagai contoh kita ambil saja pabrik rokok terbesar di Indonesia yaitu Gudang Garam.Tbk Kediri. Kontribusi yang mereka sumbangkan lebih dari 50% kepada pihak daerah dan otomatis itu akan membuat daerah Kediri sebagai daerah yang maju dan produktif.
Semoga saja kabupaten Probolinggo yang kita cintai ini bisa lebih berkembang dengan adanya kesadaran dari pihak daerah untuk tidak melakukan praktek yang kotor, karena hal itu justru akan mempengaruhi daerah itu sendiri.
Demikian posting untuk hari ini semoga anda semua tidak kecewa dengan apa yang telah saya sampaikan , dan tetap seperti yang kemaren bahwa saya membutuhkan kritik dan saran dari pembaca semua karena saya masih belum paham betul dengan bisnis dunia maya.
Baca Selengkapnya...

Kamis, 25 September 2008

Belum Cukup PUAS.............

Dengan tampilan dan warna yang gak jauh beda dengan blog yang sebelumnya, aku masih merasa belum cukup puas dengan apa yang telah aku dapatkan selama ini soalnya di dunia maya ini masih banyak hal yang belum aku tau dan mengerti?
Oleh karena itu aku butuh saran dan kritikan dari teman-teman semua?
Menghadapi lebaran yang sudah tinggal menghitung hari, aku ucapin met hari raya Idul Fitri 1429 H, mohon maaf lahir dan batin.
Aku ucapin selamat datang bagi pengunjung yang baru mampir ke blog ini, moga aja anda semua tidak merasa kecewa dan mau berbagi pengetahuan tentang dunia maya ini dan aku juga minta maaf jika ada konten yang tidak sesuai dengan dalam blog ini, biasa karena aku masih dalam tahap belajar jadi perlu dukungan dari anda semua,ok??
Untuk hari ini cukup sekian dulu karena ini aku masih disuruh beli parsel untuk pelangganku biasa kalo udah jadi pimpinan (kayak bos aja nih???)
Baca Selengkapnya...

Rabu, 24 September 2008

hari ini

Hari ini kembali aku posting blogku untuk ke sekian kalinya,memang waktu pertama kali buat blog aku merasa amat bingung mau aku apain ini blog tapi setelah mengikuti saran dari temanku dan beberapa kali liat blog temanku dan yang laen sebagai perbandingan akhirnya aku bisa juga nih menuliskan apa aja yang ada dipikiranku,he?
Bulan puasa kali ini tidak jauh beda dengan tahun kemaren?Mulai dari hari pertama sampai siang hari inipun udaranya terasa amat panas,rasanya kulitku jadi gosong karena hampir tiap hari aku naek sepeda motor ke kraksaan?Mungkin ini adalah ujian kesabaran bagi yang sedang menjalankan ibadah puasa meski aku sendiri tidak puasa karena aku non-muslim tapi aku tetap manghormati mereka yang sedang menjalankan puasa meski kadang-kadang aku sering mengganggu puasanya pacarku,he?
Oia sebelumnya aku pengen ngenalin pacarku ama kalian semua nih,namanya ayu anak pajarakan sekarang dia kerja di Diva Swalayan kraksaan sebagai pegawai tetap karena dia termasuk pegawai pertama yang diterima di Diva Swalayan semenjak dari pertama kali diresmikan?Memang gaji pertama kali tidaklah begitu memuaskan karena hanya cukup untuk beli kebutuhan sehari-hari seperti parfum,bedak,sabun mandi pokoknya yang dipake sehari-hari gitu biasa kalo cewek kan?
Isi blog ini aku buat dirumahnya ayu karena tadi aku ada kiriman barang dari kakakku yang disurabaya gak seberapa banyak sih tapi lumayanlah buat tambahan dan ganti uang bensin,he?Tapi sekarang pekerjaanku sudah selesai kok jadi sekalian aja aku jemput ayu pulang biasa kayak ojek pribadi gitu he??
Dia sekarang sedang istirahat dari kerjanya tapi nanti sore dia kembali kerja lagi nih,capek deh bolak –balik gini terus tiap hari?Untung aja ada aku yang hampir tiap hari antar jemput dia tapi itu kalo aku ada kiriman barang atau ada tagihan yang harus ditagih,kalo enggak ya terpaksa kami libur ketemu??
Meski ketemuannya tidak tentu kapan tapi selama ada promo dari XL yang menyediakan nelppon gratis sepanjang hari hampir dipastikan tiap malam kami pasti telpon-telponan,selama enggak lupa cek pulsa soalnya dulu kami pernah uring-uringan gara-gara masa aktifnya habis,he?
Baca Selengkapnya...