Lencana Facebook

Senin, 13 Oktober 2008

BeRdiRi................????????????

Kemaren saya sengaja istirahat dari segala aktivitas yang ada, mulai dari rencana kerja sampai untuk postiing pun jadi malas karena keasyikan istirahat. Hari ini saya sengaja menyempatkan diri untuk melakukan posting blog ini disela-sela kesibukan rutin saya agar blog ini selalu up to date setiap harinya.
Cuaca dan keadaan di sekitar kota Kraksaan siangi ini terlihat normal seperti biasanya, tidak ada aktivitas dan keramaian yang mencolok karena cuaca gari ini sangat cerah bahkan terasa amat panas. Tapi lain halnya dengan

Bank BCA di Kantor Cabang Pembantu Kraksaan. Tampak antrian nasabah yang sangat panjang baik yang ingin menabung, menyetor atau pun menarik uang. Para nasabah harus rela berdiri sampai berjam-jam untuk bisa melakukan transaksi. Hal ini sudah menjadi pemandangan yang biasa bagi para nasabah yang berasal dari daerah sekitar , tapi bukan berarti mereka (para nasabah) tidak pernah mengeluh dengan pelayanan seperti ini. Saran dan kritik dari para nasabah sering datang silih berganti ke Customer Service namun dari pihak Bank sendiri tidak pernah memberikan solusi yang terbaik. Pernah suatu saat ada nasabah yang berasal Malang datang untuk melakukan setoran uang tunai ke sesama rekening BCA dan dia mengeluh sistem antrian yang kurang efektif seperti ini. Diapun mencoba untuk memberi saran agar BCA KCP Kraksaan akan lebih baik jika disediakan mesin untuk setoran tunai seperti yang ada di BCA Pusat Cabang Probolinggo. Namun dari pihak KCP sendiri tidak menyanggupi dengan alasan “ini hanya Kantor Cabang Pembantu” katanya sang Kepala Bagian Manager. Mungkin hal ini disebabkan karena nasabah BCA jauh lebih banyak daripada bank-bank yang lain.
Hal ini sangat berbeda jauh dengan BNI ’46 KCP Kraksaan yang sangat mengutamakan pelayanan, meski masih tergolong “di bawah” BCA namun mereka memberikan solusi alternatif dengan menyediakan kursi bagi nasabah yang sedang mengantri dan melakukan sistem nomor bagi mereka yang ingin melakukan transaksi. Sehingga para nasabah merasa nyaman saat mangantri dan hampir tidak ada laporan keluhan yang diajukan.
Untuk Bank yang lainnya pun tidak jauh beda dengan yang dilakukan oleh BNI karena mereka lebih mementingkan kenyaman nasabah dalam transaksi sehingga para nasabah merasa puas dengan pelayanan bank tersebut.

Baca Selengkapnya...