Lencana Facebook

Kamis, 09 Oktober 2008

MeSin PenCaRi UaNg

Banyak diantara pengguna internet yang tahu, tetapi lebih banyak lagi yang belum tahu bahwa mesin pencari Google yang selam ini biasa dipakai untuk mencari infomasi ternyata bisa juga dipakai sebagai mesin pencari uang.
Melalui sebuah program yang dinamakan Adsense, setiap orang memiliki peluang untuk ikut menikmati sebagian “kue” kesuksesan Google dalam “industry pencarian” didunia maya.
Berbekal sebuah situs web, blog, atau portal, seseorang bisa mengikuti

program Adsense tanpa harus mengeluarkan biaya sepeser pun dengan peluang penghasilan yang tidak terbatas. Dengan menyisakan sedikit ruang untuk ditempati iklan atau mesin pencari search engine Google, pendapatan berupa DOLAR akan mengalir dengan sendirinya apabila ada pengunjung web atau blog yang melakukan klik iklan atau menggunakan mesin pencari Google di web atau blog kita. Semakin bamyak pengunjung web atau blog tersebut, semakin besar pula peluang yang terus-menerus mandapatkan DOLAR.
Dengan mengikuti langkah-langkah yang ada dalam blog ini, saya hampir bisa memastikan bahwa Anda juga dapat memanfaatkan Google sebagai mesin pencari uang. Semua bisa Anda lakukan dengan begitu mudah dan cepat bahkan gratis tanpamengeluarkan biaya apapun tapi untuk akses internetnya tetap harus bayar dong.
Secara umum ada tiga langkah yang harus kita lakukan, yaitu :
1. Menentukan Tema/Keyword
Tema adalah hal yang paling penting jika Anda ingin menggunakan Adsense sebagai media pencari uang karena Adsense hanya akan memunculkan iklan sesuai dengan konten atau tema yang ada pada halaman web. Jadi jika web Anda berisi tentsng scholarship maka iklan web yang muncul di web Anda pun akan berhubungan dengan scholarship.
Dalam hal ini ingatlah bahwa Google lebih menyukai blog yang memiliki banyak konten, oleh karena itu sebaiknya Anda menuliskan konten yang sesuai dengan tema yang benar-benar Anda pahami. Misalnya jika Anda paham sekali tentang otomotif maka tidak ada salahnya jika web Anda berisi tentang otomotif.
Namun bagaimana dengan seseorang yang tidak mempunyai keahlian khusus? Jangan khawatir, Anda juga masih mempunyai kesempatan untuk bergabung dalam Adsense. Anda bisa membuat web yang berisi direktori-direktori dengan tema tertentu. Salah satu contoh web dengan direktori yang isinya berupa link ke alamat perdagangan forex dan saham online adalah www.e-traderworld.com .
Intinya, agar Anda bisa meraup dolar yang banyak maka Anda harus pintar-pintar mencari tema atau keyword yang banyak diklik pengunjung internet. Untuk mengetahui seberapa banyak kemungkinan keyword tersebut di klik atau rata-rata pay per click dari keyword atau tema yang dipilih, kita bisa menggunakan software yang bisa di download di alamat-alamat berikut:
• www.pixelfast.com/overture
• www.digitalpoint.com/tools/suggestion
• www.adsense-tools.com/keymarketingbuddy.php
• http://inventury.overture.com/d/searchinventory/suggestion
• www.softnik.com
• www.worldtracker.com
Sebagai contoh jika Anda ingin menggunakan www.worldtracker.com untuk mencari keyword “banking” Anda, maka Anda mempunyai kesempatan untuk mendapatkan $2,2 dari setiap iklan yang di klik oleh pengunjung web atau blog (rata-rata pay per click untuj banking adalah $2,2). Selain itu Anda juga bisa menggunakan software good keyword dan PPC Toolkit yang bisa di download gratis melalui http://www.softnik.com. Namun jika Anda ingin lebih professional, Anda bisa menggunakan Keyword Expander seharga $19 (versi demonya bisa di download melalui http://latshawsystems .com/download/keywordexpander.zip).
Nah sekarang Anda tinggal memilih tema apa yang akan Anda tulis di web atau blog Anda. Anda bisa menulis tema atau keyword yang menjual berdasarkan keahlian yang Anda miliki atau berdasarkan mahal-tidaknya pay per click.
Saran saya, lebih baik Anda membuat tema menjual yang Anda sendiri juga benar-benar memahami tema tersebut.

0 komentar:

Posting Komentar