Lencana Facebook

Jumat, 10 Oktober 2008

LaNjuTan MeSin PenCaRi UaNg

Karena kemaren saya ada kepentingan mendadak jadi saya minta maaf kepada teman-teman yang udah penasaran karena penjelasan yang terputus dari saya?
Nah untuk langkah yang kedua saya akan coba memberi sedikit panduan kepada teman-teman karena sekarang jam sudah menunjukkan pukul 04.00 jadi saya usahakan untuk melek sebentar berhubung masih ada teman yang menemani saya malam ini.
setelah langkah pertam sebelumnya kini saatnya kita melanjutkan ke langkah kedua, yaitu :
2. Memilih Domain dan Mendaftar Hosting
Setelah Anda siap dengan tema, belilah domain untuk tema tersebut. Pilih nama domain yang sesuai dengan tema atau keyword yang telah Anda tentukan sebelumnya. Untuk mengecek apakah nama domain yang Anda inginkan masih tersedia atau tidak, maka gunakanlah alamat www.whois.net
Sebenarnya Anda bisa saja menggunakan layanan free domain seperti www.50webs.com , tetapi sangat disarankan


untuk membeli domain sendiri dengan beberapa pertimbangan berikut :
 Lebih mudah diingat.
Domain gratisan selalu menyertakan alamat asalnya sehingga alamat URL yang akan muncul akan menjadi panjang. Domain dengan alamat www.mydomain .com tentu akan lebih mudah diingat daripada domain gratisan yang biasanya memiliki alamat www.my-domain.mydomain.com atau www.mydomain .com/mydomain.
 Lebih professional
Membeli sebuah domain ibaratnya membeli sebuah toko sedangkan domain gratisan ibaratnya memiliki warung yang hanya “menumpang” di sebelah toko.
Nah, jika Anda memilih domain yang berbayar, ada banyak penyedia domain dan hosting yang bisa Anda pilih. Untuk Indonesia, salah satunya Anda bisa menggunakan paket dari www.kedaihosting.com
Saat ini, domain berbayar relative murah. Anda paling tidak hanya mengeluarkan uang sekitar Rp.100.000 untuk membeli domain ditambah sewa hosting sebesar Rp1.000 per bulan. Uang sebanyak ini anggaplah sebagai modal untuk memulai bisnis Anda yang jika rugi pun nantinya tidak akan membuat cash flow Anda terganggu. Namun saya optimis, jika Anda melakukan langkah-langkah yang ada dalam blog ini, bisa-bisa Anda akan ketagihan membeli banyak domain untuk Adsense .
Think about this: saat ini tarif Google Adwords minimal adalah $0,05 per klik!. Bagaimana jika domain Anda memiliki keyword dengan harga katakanlah $5 per klik? Atau bagaimana jika Anda tidak membeli domain , tetapi memakai domain gratisan? Satu hal lagi, Anda tidak perlu mengeluarkan uang untuk memiliki atau mendaftar Adsense. Anda bisa melakukannya dengan gratis.
Untuk langkah terakhir akan saya lanjutkan pada posting selanjutnya karena mata saya sudah tidak bisa di ajak kompromi nih, selain sudah sipit eh masih ditambah dengan ngantuk......capek deh???

1 komentar:

Belajar bikin Blog mengatakan...

mas bisa ajarin saya buat beli domain?
trus klo kita pake blog bisakan, nama blog yang tadinya blogspot.com jadi .com aja...
tolong dibantu ya mas.....

Posting Komentar