Lencana Facebook

Senin, 24 Agustus 2009

Marhaban Ya Ramadhan

Selamat Menunaikan Ibadah Puasa.
Aku baru sadar nih ternyata udah lama banget blog ini nggak ter-update gara-gara sibuk cari tambahan kerja sampingan dan keasyikan bermain Buku Wajah alias Facebook. Selain itu aku juga merasa jenuh dengan aktivitas setiap hari yang begini terus nggak ada perubahan sedikitpun.
Seperti yang aku bilang tadi, sibuk cari kerja tambahan. Hal ini karena pekerjaanku sebagai distributor kertas rokok yang selama ini aku tekuni mulai sepi dan prospeknya hanya seperti ini aja tidak ada perubahan dan perkembangan malah kian hari cenderung menurun.
Bingung juga nih mikirin cari jalan keluarnya? Mau berhenti gitu aja udah nggak bisa karena utangku terlalu banyak ke atasanku. Maksud utangku terlalu banyak karena barang yang aku pesan ke atasanku dulu jumlahnya juga nggak sedikit dan semua barang pesananku aku masukkan ke toko-toko pelangganku dalam bentuk hutang jadi aktivitasku setiap harinya adalah menagih hutang ke setiap toko pelangganku. Hanya saja keadaan ekonomi daerah sini sekarang kurang begitu bersahabat, hal ini karena keadaan para petani khususnya petani tembakau masih dalam musim tanam dan mengakibatkan penurunan pembeli pada toko-toko pelanggan, otomatis setoran mereka juga berkurang dengan alasan lagi sepi pembeli sedangkan aku kebingungan cari alasan jika setoran ke atasanku terasa berkurang setiap Senin.


Yah, semoga saja harga tembakau dalam 2 bulan ke depan bisa naik. Hanya dengan begitu para petani bisa merasa puas dan menikmati kerja keras mereka selama ini. Kasian kan jika mereka terus menerus dirugikan mengingatkan tingginya biaya hidup jaman sekarang.
Maka dari itu beberapa minggu terakhir ini aku berusaha cari kerja sampingan untuk menutupi biaya pengeluaranku setiap harinya. Ada sih beberapa pilihan kerja sampingan yang tersedia seperti buka usaha Ayam Goreng ala Fried Chicken mumpung masih dalam bulan Ramadhan ataupun Bakso dan Mie Ayam Solo yang cukup terkenal dan diminati warga didaerah Probolinggo khususnya Kraksaan ini sampai pada buka Warnet nih mengingat perkembangan anak muda di daerah Kraksaan mulai menyukai yang namanya Browsing , Game Online dan Chatingan nih lumayan juga kan sekalian bisa ngenet GRATIS gitu lho????
Namun sayang nggak semuanya cocok dengan pekerjaan utamaku. Sebagai seorang distributor aku harus mengutamakan kepentingan toko pelanggan, jika ada toko yang memesan barang maka aku harus bisa dengan segera melayani dan memenuhi permintaan toko tersebut karena dengan begitu hubungan antara pelanggan dengan distributor bisa terjalin dan terjaga dengan baik.
Yah, Semoga aja semua berjalan sesuai dengan rencana, Amin……!!!

5 komentar:

ernut mengatakan...

selamat berpuasa ya!! lancar semuanya, amiin!

Vicky Laurentina mengatakan...

Mudah-mudahan krisis segera mereda ya, Rud. Tetap semangat!

Henny Y.Caprestya mengatakan...

amin...selamat berpuasa

Rudy mengatakan...

Makasih yah buat semuanya....
Maaf nih sebelumnya karena nggak sempat jalan-jalan didunia maya, maklum lagi sibuk cari kerja sampingan karena keadaan sekarang lagi sepi ploooooong.....

Obat Radang Telinga mengatakan...

sebentar lagi kita memasuki bulan Ramadhan tahun 2013 , semoga semuanya berkah . amin

Posting Komentar