Lencana Facebook

Rabu, 27 Mei 2009

FINAL LIGA CHAMPION...!!!!!


Malam ini adalah malam yang paling aku tunggu-tunggu dalam bulan ini. Karena dinihari nanti akan dilangsungkan pertandingan yang super seru dimana Club terbaik dan terhebat akan saling berhadapan memperebutkan Trophy Liga Champion 2009 antara Manchester United Vs Barcelona yang diadakan di Stadion Olimpico Roma.

Meskipun pada Kamis (12/3/2009) kemaren sempat terjadi bentrokan menyusul penyerangan terhadap pendukung Arsenal oleh tifosi AS Roma, banyak pihak mulai meragukan keamanan stadion Olimpico pada pergelaran final Liga Champion dinihari nanti.


Namun, pihak Badan Sepakbola Eropa (UEFA) menegaskan tidak akan mengubah tempat pelaksanaan laga final dinihari nanti. Bentrokan antar fans Roma dan Arsenal terjadi menjelang dimulainya duel kedua klub di leg kedua babak 16 besar Liga Champion. Sebuah bus mini yang membawa para pendukung The Gunners diserbu para tifosi Roma yang kemudian melakukan tindakan anarkis.
Seorang wanita pendukung Arsenal bahkan diyakini terluka akibat ditikam salah satu Romanisti. Beruntung, korban tidak mengalami luka parah dan masih bisa menyaksikan pertandingan setelah mendapat perawatan medis.
Kejadian ini tentunya mencuatkan kekhawatiran mengenai kesiapan Roma menggelar laga final kompetisi paling bergengsi Eropa. Namun, direktur komunikasi UEFA, William Gaillard meyakinkan bahwa panitia penyelenggara akan lebih meningkatkan aspek keamanan sehingga fans bisa menyaksikan laga final dengan nyaman.
"Tentu saja kami menanggapi insiden malam itu dengan serius, karena seorang fan terluka. Tidak mungkin kami menganggap semuanya akan baik-baik saja nantinya," jelas Gaillard.
"Tapi, sulit untuk memindahkan event seperti itu hanya dalam waktu dua bulan," kilahnya sebagaimana dikutip reuters, Jumat (13/3/2009).
"Kami telah menyusun berbagai rencana di Roma, termasuk persiapan keamanan dan keselamatan yang kami yakini bisa memuaskan banyak pihak pada saat pertandingan final digelar," lanjut Gaillard.
"Memindahkan laga ke tempat lain kemungkinan malah akan membahayakan persiapan ini. Jadi, hal itu akan lebih tidak aman," tutupnya.
Partai puncak Liga Champions musim ini akan digulirkan pada 27 Mei mendatang di stadion Olimpico Roma. Ini merupakan kedelapan kalinya Italia dipercaya sebagai tuan rumah final Liga Champions, dan keempat kalinya laga itu digelar di Stadion Olimpico.

5 komentar:

Witho mengatakan...

Aaaah.. untung sempat bangun dan nonton. Pertandingan yang benar-benar seru. Barcelona juara dan MU menerima dengan lapang dada, tanpa ada reaksi berlebihan atau tangisan cengeng. Sikap yang benar-benar sportif dan profesional.

NoRLaNd mengatakan...

Hasil nya emang uda bisa di prediksi se ... heheh....

kak_ega_punya cerita mengatakan...

walau MU kalah, ak salut dengan cara mereka menerima kekalahan!! dewasa sekali...keren2.... makin sayang ma MU!!

Rudy mengatakan...

Witho :
Meskipun nggak ada reaksi yang berlebihan seperti yang dialami oleh FC. Chelsea namun aku masih tetap aja kecewa nih dengan gaya permainan M.U waktu itu, terutama si CR7 tuh yang keliatan banget kalo dia lagi emosi dan frustasi??/
Ugh...andai aja si CR7 cepet diganti dengan Nani, mungkin hasilnya akan berbeda nih???

@ Norland :
Namanya permainan nggak ada yang bisa memprediksi apalagi yang maen waktu itu club-club paling T.O.P di Eropa. Kalo di bursa taruhan waktu itu M.U lebih dominan meraih kemenangan namun hasilnya benar-benar mengecewakan...

@ Kak Ega :
M.U emang kalah mau gimana lagi, yah harus terima dengan lapang dada donk namanya juga olahraga harus sportif kan??
Tapi tetap aja nih kak Ega, aku kecewa banget dengan si CR7....

blogartik mengatakan...

MU terlalu PD(percaya diri).. chelsea team bertabur bintang nggak berani bermain terbuka... hasilnya chelsea bisa menahan imbang barca... MU kalah karena kesalahan strategi ferguson, andai saja MU menerapkan permainan seperti chelsea... hasilnya mungkin akan beda...

Posting Komentar