Lencana Facebook

Senin, 01 Juni 2009

Bingung Dan Nggak Ada Waktu.

Beberapa hari nggak posting rasanya kok makin sulit aja ya nyari ide atau bahan untuk postingan? Sama seperti waktu dulu pas pertama kali belajar buat blog ini, bingung mau diisi apa aja tuh?
Mungkin sekarang ini rasa kebosanan menghampiri dan nggak mau pergi dariku, kenapa yah? (naksir n kesengsem aja tuh kale??)
Duh....gimana yah cara menghilangkan rasa bosen dan males ini ya? Padahal setiap harinya banyak hal yang aku alami selama bekerja seperti nggak ada yang bayarlah, janji-janji teruslah bahkan tadi ini aku malah diomelin gara-gara aku maksa nagih karena udah waktunya bayar? Gimana nggak mau jengkel tuh kalo digituin terus???
Ceritanya, tadi pas aku berangkat bekerja dari rumah memang udah agak siang bahkan bisa dibilang telat tapi yang namanya kerja sendiri sih nggak masalah mau berangkat jam berapa aja, nggak akan ada yang marahin kan?


Sampai di Semampir - Kraksaan, aku langsung mampir ke toko-toko tembakau yang memang sudah menjadi pelangganku. Aku lihat nota penagihannya dan langsung aku tagih.
Toko pertama yang aku tagih adalah toko Barokah. Lumayan lancar sih karena sang pemilik toko (Saiful) orangnya memang penyabar banget dan cepat akrab makanya orang-orang yang berada disekitar tokonya selalu ramah menyapa meskipun dia sendiri dalam keadaan sibuk tapi dia selalu sempatin untuk balas sapaan mereka.
Toko kedua adalah toko H. Sena. Sifat orangnya juga hampir sama lumayan penyabar namun agak sedikit rewel. Kalo ada barang yang bungkusnya cacat secuil aja dia udah nggak mau nerima tuh padahal kan cuma bungkusnya doang. Tapi nggak apa-apa lah namanya juga manusia nggak ada satupun yang sempurna kan? Meski harus bersabar tapi nggak apa-apa yang penting lancar dan nggak pernah ngomel-ngomel, ya kan?
Toko ketiga, adalah anak dari pemilik toko H.Sena namanya Yudhi tapi aku nggak tahu nama lengkapnya. Sikap orangnya juga nggak begitu berbeda jauh dari bapaknya H.Sena yah namanya juga anak pasti menirukan sikap ayahnya, ya kan? Sampai di toko ketiga ini semua masih lancar-lancar aja namun sampai ditoko terakhir hasilnya beda jauh dari toko-toko sebelumnya.
Toko Fajar, pemiliknya bernama H. Achmad Fadil asal Madura. Orangnya sih masih tergolong sangat muda, kalo dibandingkan dengan aku sendiri paling cuma selisih 4-5 tahun. Sikapnya sedikit kasar bahkan seringkali membuat hati jengkel. Biasalah namanya juga orang Madura yang memang terkenal arogan gitu tapi heran juga nih, jaman sekarang masih ada aja orang yang seperti itu??? Selama nagih di toko terakhir ini aku sempat dibuat jengkel banget, masa udah sampai pada waktunya penagihan masih aja mau diundur padahal uangnya ada tuh? Kalo uangnya memang benar-benar nggak ada kan masih bisa dimaklumi tuh, tapi tadi? Uangnya ada malah aku disuruh kembali besok berhubung karena waktunya mepet mau ke BCA terdekat, enaknya sendiri kan? Padahal waktu itu masih jam 14.30 dan jaraknya ke BCA cuma 500 meteran paling naik sepeda motor cuma butuh waktu 1 menit untuk sampai di BCA. Ya terpaksa aku laporin ke kakakku yang memang kebetulan si pemilik toko ini juga kenal. Setelah ditelfon dan ngobrol dengan kakakku baru dia mau bayar namun terakhir-terakhirnya yang nggak enak tuh? Bukannya ngaku salah malah ngomel-ngomel, ugh....pengen nonjok aja nih!!!!
Sebelum kekesalanku memuncak aku cepet-cepet aja keluar dari toko tersebut dan langsung menuju ke BCA.
Begitu sampai di BCA aku langsung ambil antrian namun rasa kesalku juga tak kunjung hilang, omelan pedas si Achmad tadi masih aja terdengar di kuping tapi namnya juga kerja ya udahlah, tuh kan udah resiko yang harus ditangggung jika kita pas nagih utang? Siapa sih yang senang jika ditagih utangnya, ya kan??
Masih dalam keadaan mengantri eh tiba-tiba ada seorang cewek yang tersenyum nih? Orangnya sih lumayan cantik dan umurnya paling nggak beda jauh dariku. Setelah aku coba tanya ke pak satpam baru aku tahu siapa tuh cewek yang duduk di meja bagian informasi. Ternyata dia bekerja di BCA bagian Asuransi. Waduh...jadi mender nih, kirain anak magang eh ternyata....??? (Nggak jadi deh??)
Sekeluar dari BCA rasa kesal tadi lumayan hilang karena senyuman tuh cewek. Semua kerjaan dan tugas udah kelar semua jadi tinggal tugas dan kerjaan dunia maya nih yang masih belum. Langsung aja aku menuju ke DIVA Swalayan karena di swalayan ini memang khusus disediakan hotspot gratis bagi para pengunjung. Lumayanlah daripada dirumah kan dijatah 50 jam tuh, hehehe?


7 komentar:

Henny Y.Caprestya mengatakan...

pertama nih,.,

udah kelilingnya?
ayo..sekarang ngeblog lagi!!

Ivana mengatakan...

wuiih,,,sibuk niyeee.

Rudy mengatakan...

@ Henny :
Masih sibuk nih mbak tapi blogwalking masih tetep kok....

@ Ivana :
Sibuk banget mbak...

ely mengatakan...

kayaknya butuh pendamping nih .... pujaan hati yang bisa mengusir rasa kebosanan ^_^

kalo aku lagi bosen biasanya langsung pit-pitan keliling hutan, danau sawah motret ratusan burung2 dan rusa2 liar pulang rumah bosennya dijamin ilang deh :D

Chesya Rindu mengatakan...

Semoga gak bingung lagi ya! tq

Basuki Pramana mengatakan...

To Rudy,

Udah dapet calon isterinya belum?

Rudy mengatakan...

@ Ely :
Pendamping masih belum ada tuh mbak, masih bingung apa dia emang bener-bener yang terbaik buat aku? Soalnya dia sering bikin aku kesel tuh mbak, capek deh...

@ Chesya :
Aku usahakan nggak bakalan bingung lagi nih, trims yah...

@ Dr. Basuki :
Kalo calon sih ada Dok cuma masih ragu nih???

Posting Komentar