Lencana Facebook

Selasa, 19 Mei 2009

Piala Sudirman = Liga Champion




Hampir 2 minggu blog ini sengaja nggak aku update karena banyak halangan yang kemaren pas aku alami. Sibuk dengan pekerjaan dan jenuh dengan aktivitas yang setiap hari tak jauh berbeda seperti ini terus. Ingin rasanya cari "angin segar" untuk menyegarkan pikiran namun kondisi pekerjaan sekarang yang nggak memungkinkan untuk ditinggalkan dan selalu menjadi halangan. Rasa malas begitu menguasai pikiranku, bukan hanya nggak ada ide yang bisa dijadikan bahan untuk postingan aja tapi untuk balas komentar dari teman-teman yang mampir di blogku rasanya gimana gitu???


Tapi kegiatan blogwalking masih tetep aku lakukan sebagai obat penawar dari kejenuhanku ini, ya lumayanlah paling tidak bisa mengetahui apa aja yang dialami teman-teman semua??
Dampak rasa malas ini bukan hanya pada blogku aja tapi juga berpengaruh pada tagihan Speedy-ku yang memang dijatah 50 jam setiap bulannya. Meskipun selama hampir seminggu kemaren free hotspot di DIVA Swalayan nggak bisa di akses namun sampek kemaren jatah Speedy-ku masih tersisa 45 jam, bayangin aja dalam tempo 18 hari hanya terpakai 5 jam????
Makanya hari ini aku sengaja libur dan mulai dari semalam aku joss aja nih Speedy buat download Software khusus yang berlabel Freeware dan update satpam laptopku (Antivirus), ya lumayanlah daripada terbuang percuma???
Selain itu seharian tadi aku sibuk maen game online dan Facebook-an ama teman-teman SMA-ku, yah lumayan serulah makanya hari ini aku usahakan posting lagi mumpung mood pas lagi "enak" nih, hehehe???
Oia, pertandingan Badminton dalam rangka perebutan piala bergilir Sudirman Cup 2009 kemaren tim negara Kita mengalami kekalahan nih. Sedih juga sih melihat piala kebanggaan kita "Piala Sudirman" jatuh ke tangan China, padahal dari namanya aja kan udah kelihatan tuh kalo nama Sudirman adalah nama pahlawan Bangsa kita dan harusnya kita bisa merebutnya kembali dari tangan China, sayang kualitas pemain-pemain tim andalan kita masih kalah jauh dibandingkan dengan tim China dan Korea.
Tim Korea memang hebat akan tetapi Tim China sangat Luar Biasa!!!
Mungkin hanya kata kata itulah yang paling cocok untuk mengungkapkan keperkasaan tim Bulutangkis “Negeri Tirai Bambu“ itu yang sekaligus menjadi tuan rumah Lining Sudirman Cup 2009 kali ini.
Pada partai Final Piala Sudirman 2009, bermain dihadapan pendukungnya di Guangzhou Gymnasium, Minggu malam, Tim China menekuk habis Tim Korea dengan 3 – 0 tanpa balas dan mengkokohkan diri sebagai tim yang memegang rekor tidak pernah terkalahkan dalam setiap penampilan pemain mereka di Lining Sudirman Cup 2009 kali ini.
Di penampilan perdana mereka menekuk Tim Inggris dengan telak 5 – 0. Kemudian di penampilan kedua manakala berhadapan dengan Tim Jepang, mereka juga menang dengan skor 5 – 0. Dan pada penampilan terakhir yang merupakan penentuan juara grup, mereka mengalahkan Tim Indonesia juga dengan skor telak 5 – 0. Sementara di Semi Final mereka mengalahkan Tim Malaysia dengan 3 – 0.
Terlepas dari keberhasilan Tim China tersebut, ada hal menarik yang ditampilkan Tim China pada partai Final kemaren . Di partai final, untuk nomor ganda campuran Tim China dengan berani menampilkan pasangan ganda campuran yang selama ini tidak pernah saling berpasangan, Zheng Bo/Yu Yang untuk menantang juara olimpiade Beijing 2008 Lee Young Dae/Lee Hyo Jung.
Kesenioran seorang Zheng Bo tampaknya mampu membuat dan mengangkat moral Tim China lainnya untuk tampil lebih tenang dan bermain habis habisan. Biasanya Tim China justru tampil buruk pada partai Final di negerinya sendiri. Dengan segudang pengalamannya Zheng Bo yang dulu berpasangan dengan Gao Ling berhasil mengangkat moral Yu Yang sehingga mereka mampu mengkandaskan Lee Young Dae/Lee Hyo Jung dengan skor 18 – 21, 21 – 19 dan 21 – 16 dalam tempo 1 jam 12 menit.
Pada partai kedua seperti sudah di prediksi sebelumnya, tunggal putra andalan Tim China dengan tanpa kesulitan mengalahkan Park Sung Hwan dengan skor 21 – 14 dan 21 – 18 membuat Tim China memimpin 2 – 0 atas Tim Korea.
Partai mempertandingkan ganda putra Fu Haifeng/Cai Yun dan Jung Jae Sung/Lee Yong Dae berlangsung cukup ketat. Akan tetapi Lee Yong Dae yang juga bermain di nomor ganda campuran terlihat cukup kelelahan sehingga hasil yang diperoleh juga tidak maksimal. Di set pertama Fu Hai Feng/Cai Yun berhasil unggul atas Tim Korea dengan 21 – 14, akan tetapi memasuki set kedua pasangan Tim China harus mengakui keunggulan pasangan Tim Korea yang berhasil memaksakan rubber set dengan 17 – 21. Di set penentuan pasangan Tim China berhasil menang dengan 21 – 19 sekaligus melengkapi kemenangan Tim China 3 – 0 dan memastikan Piala Sudirman tetap berada di China untuk ke-tujuh kalinya sepanjang penyelenggaraan Sudirman Cup.

Mereka (Tim China) bukan hanya lebih unggul dari segi Stamina aja namun semangat dan kerja keras mereka yang memang layak mendapatkan piala paling bergengsi di dunia Badminton ini.
Jika dibandingkan dengan dunia sepak bola. Mungkin Piala Sudirman ini hampir sama dengan Piala Liga Champion, dimana semua pemain terbaik diturunkan dalam ajang paling bergengsi ini.
Dan buat semua teman-teman penggemar sepak bola se-tanah air nih, jangan lupa tanggal 27 Mei nanti adalah FINAL Liga Champion 2009 antara Manchester United Vs Barcelona.
Kedua tim sama-sama memiliki pemain berkualitas tinggi dan semangat yang kuat dalam bertanding. Dan pada pertandingan Final nanti sangatlah sulit untuk memprediksi mana yang akan menjadi sang juara karena sekecil apapun kesalahan yang dilakukan oleh kedua pemain akan berakibat sangat fatal.
Tapi aku tetap optimis kok Manchester United bakal tetap menjadi yang terbaik.
Sumber : http://sejahterabadminton.wordpress.com/2009/02/12/bulutangkis-kampung-kampung-bulutangkis/&source/

8 komentar:

ernut mengatakan...

saya penggemar minton!

duo emak mengatakan...

jaga tanggal mainnya!

blogartik mengatakan...

KOQ PIALANYA NDAK PERNAK KEMBALI KE INDONESIA YA....

Ely mengatakan...

wah .. dah lama ndak liat badminton aku

btw, makasih awardnya ya Rudy, telat ngucapinnya krn ndak tahu dari kamu langsung

ammadis mengatakan...

Mungkin perlu penarik hati untuk terus ngeblog nih...misalnya coba ikutan lomba ngeblog, misalnya, atau ikutan blogger matre...biar jadinya ngeblog nggak cuma buat memuaskan hati saja....

Rudy mengatakan...

@ Ernut :
Minton???
Apa'an tuh mbak, maksudnya Badminton tah??

@ Duo Emak:
Tanggalnya aku nggak mungkin lupa kok, thanks ya...

@ Blogartik :
Karena permainan team China selalu terbukti yang terbaik daripada team yang lain termasuk juga team Indonesia...

@ Ely :
Events piala Sudirman memang tiap 2 tahun sekali diadakan mbak mungkin setelah ini giliran Thomas dan Uber Cup yang dulu juga di borong oleh team China...

@ Ammadis :
Dulu pernah ikutan blog dan dapet merchandise sebagai kenang-kenangan dari blognya pak Bugiakso. Tapi nggak tahu kenapa sakit malasnya kumat lagi???

shetiawan mengatakan...

Waduh blognya udah kaya' jurnalis bola.. atas bawah kanan kiri bole semua..

Rudy mengatakan...

@ Shetiawan :
Ya begitulah Bro...
Daripada terlantar jarang diupdate ya masalah apa aja aku postingin....
Kalo sekarang sih masih menunggu detik-detik FINAL Liga Champion, paling Crotz nonton bareng dirumah tuh....

Posting Komentar