Lencana Facebook

Rabu, 28 Januari 2009

Salut Untuk Tim Merah Putihku...!!!!!


Malam ini tim Indonesia tampil atraktif dalam duel melawan Australia dalam pertandingan babak kualifikasi Grup B Piala Asia 2011 di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Rabu (28/1). Berbeda jauh ketika bertarung melawan Oman di Muscat beberapa waktu lalu, kali ini Charis Yulianto dan kawan-kawan bermain agresif ofensif. Tak heran kalau sepanjang pertandingan, Tim Merah Putih dieluk-elukkan penonton dan aku merasa salut atas perjuangan tim Indonesia dalam pertandingan melawan Tim Australia ini.
Adapun susunan pemain tim Indonesia Vs tim Australia yang diterapkan oleh "BenDoll" adalah sebagai berikut :



Markus Horison

Isnan Ali

Charis Yulianto

Maman Abdurahman

Ricardo Salampessy

Firman Utina

Hariono

Ponaryo Astaman

Boaz Solossa

Bambang Pamungkas (’70)

Budi Sudarsono

Erol Iba (’82)

TA Mushafry

Elie Aiboy

Permainan atraktif tim Indonesia tak lepas dari skema permainan yang diterapkan oleh sang pelatih Benny Dollo. Tekanan terhadap tim Australia dilakukan sejak awal pertandingan dimulai, dengan disiplin yang konsisten dan kerja sama yang solid tim Indonesia berusaha untuk menguasai lini tengah sehingga para pemain Australia menemui banyak kesulitan untuk mengkreasikan serangan di seputar kotak 16 tim Indonesia.
Hal ini jauh berbeda saat tim Indonesia melawan tim Oman, pertandingan tadi ini terjadi beberapa pertarungan sengit di lini tengah. Sehingga ketika tim Indonesia berhasil merebut bola, para pemain akan langsung melakukan serangan cepat ke pertahanan lawan.
Sampai pertandingan berakhir tercatat empat peluang emas diperoleh Indonesia yakni oleh Budi Sudarsono, Boaz Saloza, Eli Eboy dan Bambang pamungkas namun sayang dewi Fortuna masih adil sehingga sampai peluit panjang dibunyikan tidak ada satu gol pun yang tercipta.
Begitu juga dengan tim Australia juga sempat mendapatkan tiga peluang emas namun hal itu masih dapat segera dipatahkan oleh lini belakang tim kita Maman, Hariono dan sang penjaga gawang Markus Horison. Meskipun beberapa pemain kita harus jatuh bangun karena kalah dalam postur tubuh tapi tim kita menang dalam stamina dan speed dari tim Australia.
Dengan hasil ini, tim Indonesia mampu menjaga peluang untuk merebut salah satu tiket Piala Asia 2011 di Qatar. Indonesia menempati puncak klasemen sementara grup B Pra Piala Asia 2011 dengan poin 2. Sedangkan Australia berada di posisi dua bersama Oman dengan raihan satu angka. Oman sendiri saat ini masih bertanding menghadapi Kuwait di kandang Kuwait.
Doakan aja supaya tim Merah Putih kesayangan kita ini bisa melaju hingga babak final nanti,Amiiiiiiinnnnnnnn.......!!!!!!!!

10 komentar:

Ivana mengatakan...

mm...saya ngga begitu tertarik dengan tontonan olahraga tapi, ikutan mendukung juga ah...hehehe

nita mengatakan...

tampaknya tim underdog ASEAN (termasuk Indonesia) mulai unjuk gigi di piala asia ini ya. sukses buat INA!

Admin mengatakan...

@Mbak Ivana : Sebagai warga negara Indonesia yang baik kita memang harus selalu mendukung kegiatan apapun yang sekiranya bisa mengangkat kembali nama bangsa Indonesia yang dulu sempat disegani di benua Asia ini terlebih lagi apabila kita bisa mengharumkannya dengan berbagai prestasi yang gemilang seperti dicabang olahraga badminton.
Kalau dibidang Ekonomi sepertinya nggak akan pernah tercapai mengingat banyaknya "tikus" koruptor yang sempat merajalela dijaman Alm.Soeharto dulu??

@Mbak Nita : Meskipun termasuk tim underdog tapi bukan berarti kita nggak bisa unjuk gigi kan,mbak??

Sukses selalu untuk bangsaku,semangat.....!!!!!!!!

Rian Xavier mengatakan...

sukses terus bangsaku.

innes mengatakan...

mas...tak kira dirimu belum tahu ada lomba blog...tapi setelah aku mikir2....kok aq baru nyadar ya, kayaknya yg ngadain lomba ini tu mo sekalian kampanye...dia nyalonin jadi Caleg, capek deh lagi....hahhahaha

Admin mengatakan...

@Mbak Innes : Ah masak tah mbak???
Wah tega amat tuh P.Bugiakso,kirain asli lomba beneran tapi ternyata ada "udang" dibalik lomba yah???
Tapi nggak apa-apa deh udah terlanjur daftar nih soalnya,hehehe....
Aku baru kemaren lho daftarnya, dapat informasi dari blognya mbak Ika...
Thanks yah mbak Innes buat informasinya...

innes mengatakan...

wekekekek...lek gak salah dia itu capres dari jalur independen, gak tahu ya, sep.nya ini salah satu jalan buat dapet dukungan.hahahaha

Admin mengatakan...

@Mbak Innes : Tapi hadiah yang dijanjikan sangat menggiurkan tuh,ya kan?
Maaf lama nggak online nih karena 3 hari yang lalu aku dapat musibah...

WMP Skin mengatakan...

Bagus!

Anonim mengatakan...

merdeka merdeka merdeka.......
mju trus firman utina and tman2.....
i like you firman utna.....

Posting Komentar