Lencana Facebook

Kamis, 15 Januari 2009

Musim Hujan = Banjir....!!!!

Hampir tiap hari cuaca dirumahku dan sekitarnya selalu mendung dan tak jarang turun hujan. Otomatis sungai Klatakan yang ada di sebelah timur desaku (Bago) juga sudah mulai naik debit airnya. Hal ini sudah menjadi pemandangan yang biasa bagi penduduk sekitar jika musim hujan telah tiba khususnya untuk warga yang berada di dusun Kerep yang letaknya tepat berbatasan
dengan sungai Klatakan sebelah barat.
Namun sayang lagi-lagi aku tidak sempat mengambil foto-foto untuk dokumentasi karena waktu mau berangkat ke sungai Klatakan tersebut hujan keburu turun hingga malam inipun masih turun hujan cuma udah agak reda alias gerimis.
Perkiraanku mungkin dalam bulan ini akan terjadi banjir. Karena di lihat dari curah hujan yang kian meninggi turun tiap hari, selain itu kondisi hutan yang ada di sebelah timur (G.Argopuro) yang tampak gundul sehingga kemungkinan besar bisa menyebabkan terjadinya banjir karena kurangnya resapan (penahan) air akibat penebangan liar yang makin marak terjadi di daerah sini.


Yah semoga saja jika misalnya memang terjadi banjir tidak menimbulkan korban jiwa meskipun kerugian materil tidak dapat di hindari.
Untuk teman-teman semua, marilah kita belajar hidup sehat. Jangan hanya mengandalkan hidup bersih dengan membuang sampah pada tempatnya. Tapi kelestarian hutan juga wajib kita jaga demi anak cucu kita nanti.
Save Our Heritage…

11 komentar:

nita mengatakan...

sekarang dimana2 banjir ya, bukan cuma di jakarta saja. penyebabnya juga macam2, seperti penggundulan hutan, habisnya daerah resapan air akibat tata kota yg salah, termasuk masalah klasik sampah

Ly mengatakan...

iya

..cuaca mendung terus, hujan n banjir dimana2...

by the way..foto nya bagus..walopun mendung..

JelajahiDuniaEly mengatakan...

kemarin telpon ke tanah air juga ada yg banjir

lintang mengatakan...

memang semua harus kembali pada kita sendiri mau gak kita hidup sehat dan tdk membuang sampah di sembarang tempat. salam kenal juga.

devishanty mengatakan...

benci hujan :(

innes mengatakan...

mas aq mo beritahu ni, kalo mo pasang guest book, ke www.smartgb.com,,ntar ada tuntunannya kok,gmpang buatnya.
Btw, soal cuaca, Sby jg gak jelas, anginnya dahsyat abiz...kalo pagi mpe jam3-an panas banget, tapi setelah itu hujan angin deh.

Admin mengatakan...

@ Mbak Nita : Ya begitulah mbak tiap tahun sudah pasti terjadi banjir. Hal ini juga sangat dipengaruhi dengan adanya pemanasan global sehingga es yang ada di kutub sana banyak yang mencair...

@ Mbak Lyla : Resolusi gambarnya masih kurang mbak soalnya waktu ngambil foto pakek hape-ku (NOKIA 6600). Untuk sementara ya harap diterima apa adanya dulu karena rencanaku untuk beli kamera digital masih belum terwujud...

@ Mbak Ely : Disini bukan hanya ada banjir tapi banyak yang kebanjiran.

@ Mbak Lintang : Kalau di daerah sini sampah bukan faktor utama yang menyebabkan banjir tapi maraknya penebangan liar tanpa adanya reboisasi untuk meregenerasi hutan disini.

@ Mbak Devi : Kalau memang sudah waktunya musim hujan tiba ya kita terima apa adanya aja mbak, emangnya mau gimana lagi???
Pengannya sih protes tapi ama siapa???

@ Mbak Ines : Guess book-nya berhasil mbak, thanks yah???

To All : Tunggu aja postinganku selanjutnya karena malam ini aku ada acara main badminton persahabatan dengan Club dari Genggong. Thanks yah udah pada mampir???

astrid savitri mengatakan...

Wah, semoga gak jadi banjir ya..biar gak kayak Jogja yg mulai mirip Jkt dlm soal banjir, hiks!

casual cutie mengatakan...

iya nih di Mataram juga banjir pak...

Witha mengatakan...

Bandung juga ga luput dari Banjir
tiap taun banjir lagi banjir lagi

Yudhi Gejali, dr. mengatakan...

Saya suka mendung dan hujan. Tapi saya ga suka banjir. Hiks...untung saya di Bandungm ga diJakarta.
Salam kenal mas

Posting Komentar